Safari Ramadhan, Wako ke Jambi Timur, Wawako ke Danau Teluk

Sabtu, 11 Juni 2016 - 02:40:17


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Sebagai bagian upaya mempererat tali silaturrahim dan menambah amaliah Ramadhan, Wali Kota (Wako) Jambi H. Syarif Fasha bersama Wakil Wali Kota (Wawako)  H. Abdullah Sani beserta jajarannya melakukan safari Ramadhan perdananya, Jumat (10/6). Wali Kota di Masjid Al Mujahidin Kelurahan Kasang Kecamatan Jambi Timur, sementara Wakil Wali Kota di Masjid Ihsaniyah Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk.

Wali Kota yang mengawali kegiatan safari Ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama di Kantor Camat Jambi Timur itu turut dihadiri Forkompimda, Forkompimcam, jajaran Pemerintah Kota Jambi serta Lurah dan Forum RT se Kecamatan Jambi Timur. Begitu pula Wawako juga mengawali safari Ramadhannya denga melaksanakan buka bersama di Masjid Ihsaniyah.

Dalam sambutannya di Masjid Almujahidin, Wali Kota H. Syarif Fasha mengatakan kunjungannya terebut selain melaksanakan amaliah Ramadhan, juga sekaligus bersilaturrahmi dan besnoltalgia. Fasha mengatakan saat berkunjung 3 tahun lalu di wilayah itu, ia sudah berniat untuk memperbaiki jalan yang dalam keadaan rusak saat itu. Dan setelah menjadi Wali Kota, berkat doa semua masyarakat niat dan doa itu pun akhirnya diijabah oleh Allah SWT.

"Setelah doa kita dikabulkan Allah, kini saatnya kita menjaga dan memelihara jalan yang sudah mulus ini agar dapat digunakan dengan baik," ujar Fasha.

Fasha juga menyampaikan terimakasih atas dukungan doa  masyarakat, sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai Wali Kota dengan baik.

Fasha juga menerangkan tentang kekuatan sebuah doa. Ia mengatakan ada 3 doa yang ijabah oleh Allah, yaitu doa Ulama, doa orang yang di zalimi dan doa umara atau pemimpin. Oleh karenanya sebagai Wali Kota ia pun selalu berdoa untuk warganya.

"Setiap setelah sholat saya selalu menyampaikan doa kehadirat Allah. Diantara doa itu saya meminta kepada Allah agar menurunkan rahmatNya untuk warga Kota Jambi, serta dijauhkan dari berbagai bencana," terangnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan  itu, Wali Kota juga sempat mengapresiasi kehadiran Dai cilik Sania Gustin. Dihadapan Wali Kota dan jamaah masjid dengan piawai, Sania menyampaikan tausiahnya tentang bakti kepada kedua orangtua. Fasha berharap Sania dapat meneruskan cita-citanya menjadi seorang muballighah hingga dapat juga memotivasi anak-anak seusianya.

Safari Ramadhan Wali Kota Fasha diakhiri dengan penyerahan bantuan hibah daerah dari Pemerintah Kota Jambi untuk Masjid Almujahidin.

"Saya berharap kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna keperluan operasional Masjid kita ini," pungkas Fasha.

Sementara itu, Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani, mengajak masyarakat dan jamaah masjid untuk memperbanyak amal ibadah karena dalam bulan suci Ramadhan semua amal ibadah dilipat gandakan pahalanya.

"Mari kita tingkatkan amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini. Karena dibulan ini semua amal ibadah dilipatgandakan pahalanya," ujar Wawako.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Wakil Wali Kota Abdullah Sani  juga menyerahkan bantuan hibah daerah dari Pemerintah Kota Jambi untuk Masjid Ihsaniyah. (advertorial)