Wali Kota dan Wawako Buka Puasa Serta Tarawih Bersama Masyarakat

Kamis, 16 Juni 2016 - 15:49:23


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Sebagai bagian upaya mempererat tali silaturrahim dan menambah amaliah Ramadhan, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani beserta jajarannya melakukan safari Ramadhan perdananya, Rabu (15/6). Wali Kota di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura dan Wawako di Masjid Istiqamah Kecamatan Pasar Jambi.

Dalam sambutannya Walikota Fasha mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini selain bertujuan melaksanakan ibadah secara berjamaah, juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk tidak berhenti bersyukur atas nikmat yang diberikan. "Kita wajib bersyukur karena disaat banyak saudara-saudara kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa karena berbagai hal, namun Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Fasha.

Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya. Ia mencontohkan penemuan sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging babi ilegal. Fasha mengatakan semestinya hal itu tidak terjadi jika masyarakat aktif memperhatikan lingkungannya.



"Saya berharap masyarakat agar memperhatikan lingkungannya termasuk aktivitas warga yang mecurigakan. Jangan takut melaporkan. Segera laporkan kepada kepolisian, bila perlu langsung kepada Wali Kota," tegas Fasha.

Wali Kota juga mensosialisasikan Surat Edaran Wali Kota Jambi nomor 451/783/Kesra tentang Gerakan Sholat Berjamaah di Awal Waktu. Fasha berharap masyarakat membantu menyampaikan isi edaran tersebut. Surat edaran Wali Kota yang dikeluarkan diawal Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya.

Dalam kesempatan tarawih bersama itu Wali Kota Fasha juga banyak menyampaikan berbagai program Pemerintah Kota Jambi seperti dibidang kesehatan dan pendidikan.

Fasha juga sempat mengapresiasi masyarakat dan Lurah Penyengat Rendah karena telah menjadi kelurahan teladan tingkat Kota Jambi dan selanjutnya akan mengikuti penilaian di tingkat Provinsi. Ia juga mengatakan Kelurahan Penyengat Rendah sudah semakin dikenal bahkan sampai keluar negeri sperti dengan program Hidroponiknya.

Sementara itu Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani yang melaksanakan safari Ramadhannya di Masjid Istiqamah Kecamatan Pasar Jambi menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan.

Wawako juga berharap safari Ramadhan dapat memperkuat tali silaturrahmi antara Pemerintah Kota Jambi dengan masyarakat.

"Silatuhrahmi secara luas terus terjalin antar sesama selama bulan suci ini, tentu dengan berbagai peran aktif baik dari masyarakat maupun pemerintah sendiri. Semua tidak akan tercapai apabila masyarakat tidak berperan semoga kelak hingga akhir jabatan kami bisa tetap memberikan yang terbaik tentu untuk masyarakat Kota Jambi", tambah Abdullah Sani.

Wawako juga banyak memberikan nasehat kepada jamaah masjid agar memanfaatkan sebaiknya bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

Safari Ramadhan Wali Kota dan Wawako yang turut dihadiri masyarakat, jamaah masjid serta jajaran Pemerintah Kota Jambi tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan hibah daerah dari Pemerintah Kota Jambi untuk Masjid Nurul Jannah dan Masjid Istiqamah.(advertorial)