Walikota Buka Bersama Forkompinda, Veteran dan Wartawan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 12:59:52


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Guna mempererat tali silaturrahim dan menambah amaliah Ramadan, Walikota Jambi H. Syarif Fasha kembali menggelar buka bersama di rumah dinasnya Griya Mayang (16/6/2016). Kali ini Walikota mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Veteran, dan wartawan.

Dalam sambutannya, Walikota Fasha mengatakan bahwa buka puasa bersama di bulan suci Ramadan ini baginya adalah suatu keberkahan. Salah satunya adalah semakin eratnya jalinan silaturrahim dengan warganya.

"Bulan yang penuh berkah ini, memberikan kesempatan bagi kita mempererat tali silaturrahim. Oleh karenannya kesempatan ini saya manfaatkan untuk mepererat tali silaturrahim," tambahnya.

Silaturrahim dalam bentuk buka puasa bersama yang rutin diselenggarakan setiap bulan suci Ramadan di rumah dinas Walikota tersebut, selain dihadiri unsur Forkompimda, veteran dan insan pers itu, turut pula hadir Syech Hisyam Mahmud dari Palestina.

Kepada Syech Hisyam yang membawa misi solidaritas untuk Palestina itu, Walikota Fasha menyampaikan ucapan terimasih atas kunjungannya di Kota Jambi. Fasha juga menyampaikan akan ikut serta memberikan bantuan kepada Palestina sebagaimana komitmen Pemerintah Republik Indonesia.

Walikota juga menyampaikan salut atas kesabaran dan semangat serta optimisme masyarakat Palestina dalam menghadapi zionis Israel. Menurut Fasha hal itu ia lihat sendiri saat berkunjung ke negara itu pada tahun 2012 lalu.

"Satu hal yang dapat menjadi menjadi pelajaran bagi kita adalah rasa optimisme masyarakat Palestina untuk merdeka, meskipun dalam kondisi yang terbatas," terangnya.

Sementara itu Syech Hisyam dalam tausiyahnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh seorang tarjim (penterjemah-red), mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jambi Syarif Fasha. Syech juga berharap Walikota Jambi mendapatkan keberkahan karena telah membangun silaturrahim dibulan Ramadan terlebih pertemuan tersebut dilaksanakan pada malam Jumat.

"Itulah petunjuk bahwa umat Islam dipersatukan dengan Alquran, meskipun berbeda suku dan bangsa namun tetap bersaudara," tutur Syech.

Lebih lanjut Syech Hisyam juga menceritakan keadaan terkini di Palestina. Ia mengatakan orang-orang Yahudi melarang kaum muslimin sholat di masjidil Aqsha. Selain itu juga Yahudi melakukan embargo ekonomi termasuk juga obat-obatan.

"Meskipun demikian keadaan di pakestina, namun kami tetap merasa optomis, karena kepedulian kaum muslim di Indonesia termasuk di Kota Jambi," tambahnya.

Buka puasa bersama yang penuh khidmat itu kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib dan isya serta diakhiri dengan tarawih berjamaah di musholla rumah dinas Walikota.(advertorial)