Percepat Pembangunan, Fasha Cek Pekerjaan Fisik

Senin, 20 Juni 2016 - 02:05:45


 Walikota Jambi H. Syarif Fasha meninjau pekerjaan fisik Pasar Talang Banjar.
Walikota Jambi H. Syarif Fasha meninjau pekerjaan fisik Pasar Talang Banjar. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI– Guna memastikan program pembangunan berjalan dengan baik dan tepat waktu, Walikota Jambi H. Syarif Fasha turun melakukan pemeriksaan fisik beberapa pekerjaan fasilitas umum di Kota Jambi, baik yang sudah selesai maupun sedang dalam proses pengerjaan.

Meskipun dihari libur, Sabtu (18/6/2016) dan dalam keadaan sedang berpuasa, tak membuat Walikota ini mengurangi aktivitasnya. Setelah sebelumnya pada pagi hari menerima kunjungan silaturahmi dari berbagai kelompok masyarakat, siangnya secara mendadak Fasha melakukan pengecekan pekerjaan fisik di 5 titik lokasi dalam Kota Jambi, diantaranya pembangunan Pasar Terpadu Talang Banjar, pembangunan kantor Camat Paalmerah, pembangunan jalan beton (ridgid) di Jalan Kenanga 1 dan Kenanga 2, pengaspalan Jalan Kebun Kulim di Kelurahan Talang Bakung, pembangunan Pedestarian di Jalan Gatot Subroto, serta pelebaran jalan dan pembangunan drainase Jalan A. Talib.

Walikota yang berlatar belakang pendidikan teknik sipil dan memiliki segudang pengalaman saat menjadi kontraktor ini secara detail memeriksa pekerjaan itu, sesekali ia memberikan arahan teknis kepada stafnya dan pekerja dilapangan.

Saat ditanya wartawan Fasha mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk memastikan beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan di Kota Jambi tersebut berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan perencanaan semula.

“Saya melihat hasilnya secara teknis dan visual. Pelaksanaan konstruksi sesuai dengan perencanaan. Alhamdulillah bagus dan hasilnya juga sangat memuaskan,” ujar Fasha.

Sementara saat meninjau pembangunan jalan ridgid beton di jalan Kenanga 1 dan Kenanga 2 di Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paalmerah yang saat ini sudah rampung dan sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat. Walikota Fasha yang disambut antusias warga sempat mencoba jalan itu. Ia pun bersyukur karena jalan beton tersebut telah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat.

Romli salah seorang warga mengutarakan kondisi jalan saat ini sudah baik dan sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, kini jalan kami lah elok, sangat membantu apolagi untuk anak-anak nak sekolah," ujarnya saat ditanyakan awak media.

Sementara saat meninjau pekerjaan konstruksi ditempat lain. Walikota yang juga pernah melakoni profesi sebagai Konsultan Perencana dan Supervisi serta Pengusaha Jasa Kontruksi ini tampak sesekali mengarahkan pekerja dan pengawas pelaksana terkait mekanisme pekerjaan. Fasha juga terlihat begitu rinci memberikan pengarahan teknis.

Sebagaimana diketahui dibawah kepemimpinan Walikota Syarif Fasha dan Abdullah Sani sebagai Wakil Walikota, Pemerintah Kota Jambi terus bersolek. Berbagai pekerjaan pembangunan saat ini gencar dilakukan Pemerintah Kota Jambi untuk mewujudkan visi dan misi menjadi Kota Perdagangan dan Jasa.

Jalan-jalan semakin lebar dengan pedestarian, RTH dan taman-taman baik di median jalan-jalan protokol maupun di berbagai sudut Kota Jambi yang dibangun Pemkot, ikut mempercantik Tanah Pilih Pusako Batuah itu.

Kota Jambi yang telah mendapat predikat sebagai kota besar dari pemerintah pusat di awal tahun 2016 itu, sekarang telah menjadi daya tarik berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar Provinsi Jambi.(Advertorial)