Resmikan Masjid, Wako dan Wawako Safari Ramadhan Bersama

Rabu, 22 Juni 2016 - 02:29:41


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota (Wako) H. Syarif Fasha dan Wakil Walikota H. Abdullah Sani  melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan secara bersamaan di masjid Az-Zumar Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru. Kedatangan Walikota dan Wakil Walikota Jambi itu disambut antusias oleh warga dan jamaah masjid.

Ketua Masjid Az-Zumar, Muhammad mengatakan sangat berterimakasih atas kedatangan Walikota dan Wakil Walikota di masjid itu. Ia juga berharap, kedatangan kedua tokoh itu dapat memberikan semangat dan motivasi masyarakat baik dalam beribadah maupun bekerja.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung hikmat tersebut, Wali Kota Syarif Fasha juga mendapat kehormatan meresmikan secara langsung Masjid Az-Zumar.

Dalam sambutannya Fasha mengapresiasi masyarakat setempat yang dengan ikhlas telah membangun sebuah Masjid. Karena hal itu adalah amal ibaddah yang pahalanya sangat besar dan juga sebagai bentuk syiar Islam.

Dalam kegiatan safari Ramadhan itu, Fasha juga mengatakan, selain bertujuan melaksanakan ibadah secara berjamaah, juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak berhenti bersyukur atas nikmat yang diberikan.

"Kita wajib bersyukur karena disaat banyak saudara-saudara kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa karena berbagai hal, namun Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Fasha.

Wali Kota Fasha juga mengingatkan masyarakat agar peduli dengan lingkungannya. "Saya berharap masyarakat agar memperhatikan lingkungannya termasuk aktivitas warga yang mecurigakan. Jangan takut melaporkan. Segera laporkan kepada Babinkamtibmas maupun Babinsa," tegas Fasha.

Wali Kota juga mensosialisasikan Surat Edaran Wali Kota Jambi nomor 451/783/Kesra tentang Gerakan Sholat Berjamaah di Awal Waktu. Fasha berharap masyarakat membantu menyampaikan isi edaran tersebut. Surat edaran Wali Kota yang dikeluarkan diawal Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya.

Dalam kesempatan tarawih bersama itu Wali Kota Fasha juga banyak menyampaikan berbagai program Pemerintah Kota Jambi seperti dibidang kesehatan dan pendidikan. Ia juga mengatakan Kelurahan Simpang III Sipin merupakan salah satu wilayah di Kota Jambi yang masuk dalam kategori prioritas pembangunan.

Fasha juga langsung menanggapi berbagai keluhan masyarakat, seperti pembangunan drainase, lampu jalan, serta sambungan air bersih. “Saya dengar keluhan bapak ibu semua, silahkan disampaikan melalui kelurahan, insya Allah akan kami bangun di APBD-P tahun 2016 ini,” katanya.

Terkait dengan masuknya tahapan penerimaan siswa baru tahun ini, Fasha mengingatkan agar masyarakat tak terpengaruh dengan oknum-oknum yang memanfaatkan momen tersebut. "Masyarakat harus menjaga supaya jangan sampai terperdaya oleh bujukan oknum tersebut. Penerimaan siswa baru ini pun sengaja kami buat 70 persennya online, supaya tidak ada lagi oknum yang bermain,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Jambi, H. Abdullah Sani yang dalam kesempatan itu mengatakan bahwa di bulan Ramadhan ini masyarakat harus dapat memanfaatkan momen ini agar dapat selamat dunia akhirat.

"Silatuhrahmi secara luas terus terjalin antar sesama selama bulan suci ini, tentu dengan berbagai peran aktif baik dari masyarakat maupun pemerintah sendiri. Semua tidak akan tercapai apabila masyarakat tidak berperan semoga kelak hingga akhir jabatan kami bisa tetap memberikan yang terbaik tentu untuk masyarakat Kota Jambi", tambah Abdullah Sani.

Wawako juga banyak memberikan nasehat kepada jamaah masjid agar memanfaatkan sebaiknya bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

Selain buka puasa bersama, tarawih dan penandatanganan prasasti Masjid Az-Zumar, dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Wali Kota Fasha juga sempat menyerahkan bantuan hibah untuk kebutuhan Masjid. Fasha berharap agar pengurus Masjid dapat memanfaatkan sebaiknya bantuan hibah tersebut. (advertorial)