Percepat Pembangunan, Wako Fasha Cek Pekerjaan Fisik

Minggu, 26 Juni 2016 - 23:16:07


Wali Kota Jambi bersama dengan Kabid Cipta Karya saat mengecek Taman Jaksa.
Wali Kota Jambi bersama dengan Kabid Cipta Karya saat mengecek Taman Jaksa. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI – Guna memastikan program pembangunan berjalan dengan baik dan tepat waktu, Wali Kota (Wako) Jambi H Syarif Fasha kembali turun melakukan pemeriksaan fisik beberapa pekerjaan fasilitas umum di Kota Jambi, baik yang sudah selesai maupun sedang dalam proses pengerjaan.

Meskipun dihari libur, Sabtu (26/6) dan dalam keadaan sedang berpuasa, tak membuat Wali Kota ini mengurangi aktivitasnya. Peninjauan fisik dimulai sejak pukul 10.00 WIB itu dimulai dari Taman Jaksa, dilanjutkan ke Taman Simpang Pulai, Taman Tugu Pers, Pembangunan Puskesmas Putri Ayu, Taman Remaja, Dinas Kesehatan, Taman SMPN 25 Kota Jambi, Pembangunan Kantor Dinas Pasar dan Pasar Induk di Pal 10, dengan di dampingi oleh Kabid Ciptakarya serta rekanan.    

Walikota yang berlatar belakang pendidikan teknik sipil dan memiliki segudang pengalaman saat menjadi kontraktor ini secara detail memeriksa pekerjaan itu, sesekali ia memberikan arahan teknis kepada stafnya dan pekerja dilapangan.

Saat ditanya wartawan Fasha mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk memastikan beberapa proyek pembangunan yang dilaksanan di Kota Jambi tersebut berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan perencanaan semula.

“Saya melihat hasilnya secara teknis dan visual. Pelaksanaan konstruksi sesuai dengan perencanaan. Alhamdulillah bagus dan hasilnya juga sangat memuaskan,” ujar Fasha.

Sementara saat meninjau pekerjaan konstruksi ditempat lain. Wali Kota yang juga pernah melakoni profesi sebagai Konsultan Perencana dan Supervisi serta Pengusaha Jasa Kontruksi ini tampak sesekali mengarahkan pekerja dan pengawas pelaksana terkait mekanisme pekerjaan. Fasha juga terlihat begitu rinci memberikan pengarahan teknis.

Sebagaimana diketahui dibawah kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha dan Abdullah Sani sebagai Wakil Wali Kota, Pemerintah Kota Jambi terus bersolek. Berbagai pekerjaan pembangunan saat ini gencar dilakukan Pemerintah Kota Jambi untuk mewujudkan visi dan misi menjadi Kota Perdagangan dan Jasa.

Kota Jambi yang telah mendapat predikat sebagai kota besar dari pemerintah pusat di awal tahun 2016 itu, sekarang telah menjadi daya tarik berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar Provinsi Jambi.
Fasha mengatakan bahwa sejumlah taman di Kota Jambi akan siap di launching sebelum lebaran. Sehingga masyarakat baik dari     Kota Jambi dan luar Kota Jambi dapat memanfaatkannya untuk berwisata ataupun berkumpul bersama dengan keluarga. Khusus Taman Remaja, nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas band dan panggung sehingga dapat dimanfaatkan untuk pertunjukan seni dan juga mengasah bakat dan minat kaum muda.

“Akan kita lengkapi juga dengan wifi gratis, sehingga taman ini benar-benar bisa difungsikan dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (advertorial)