Wartawan dan Humas Kota Peduli Anak-anak Panti Asuhan

Minggu, 26 Juni 2016 - 23:20:57


Pembina IWAKO yang juga Kabag Humas dan Protokol Kota Jambi, Abu Bakar, serahkan bantuan yang disisihkan dari saku wartawan dan Humas.
Pembina IWAKO yang juga Kabag Humas dan Protokol Kota Jambi, Abu Bakar, serahkan bantuan yang disisihkan dari saku wartawan dan Humas. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Ikatan Wartawan Liputan Kota (IWAKO) Jambi bersama Humas Kota Jambi melakukan bakti sosial ke panti asuhan Yayasan Tri Caisa Al Barokah yang terletak di jalan Purnama, Suka Karya, Kota Baru Jambi, Minggu (26/6) kemarin.

Pembina IWAKO yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Jambi, Abu Bakar, mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian wartawan dan Humas Kota Jambi terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya di panti asuhan.

"Ini juga bagian dari silaturahmi dan sekaligus memberikan bantuan. Kegiatan ini merupakan inisiatif rekan-rekan wartawan yang tergabung IWAKO yang menyisihkan sedikat penghasilannya. Jangan lihat dari nilainya, namum lihat rasa cinta ingin berbagi," ujar Abu Bakar.

Sementara itu, Fuad Ahmad, selaku pengurus Yayasan Tri Caisal Al- Barokah, sangat berterimakasih atas pemberian bantuan ini. Panti asuhan ini berdiri sejak 2015 lalu, memiliki jumlah anak asuh sebanyak 28 orang yang berasal dari berbagai daerah.

"Kami terima kasih atas bantuan, semoga Allah Swt membalas segala amal ibadah," katanya.

Kegiatan sosial IWAKO ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan ke Panti Madinatul Aitam yang berada di 16 Pagar Drum yang berdiri sejak 2010, yang saat ini berjumlah 15 orang.

"Disini juga ada bayi umur 6 bulan alasan ekonomi karena itu dititipkan," ujar pengurus Madinatul Aitam.

Semua wartawan yang tergabung IWAKO berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan juga akan menjadi agenda ke depan dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Amril Hidayat Ketua IWAKO mengatakan, kegiatan ini merupakan selain dari ajang bersilaturahmi merupakan wujud Iwako untuk berbagi bagi anak yatim Piatu yang kurang beruntung khususnya di panti asuhan Tri Caisa Al-Baroqah dan Madinatul Iatam.

"Terima kasih kepada teman-teman IWAKO atas kerjasamanya, sehingga kegiatan yang mulia ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Reporter: Chandra & Endang Haryanto
Editor: Gustav