Peringati HUT IBI, Pemkot Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Rabu, 10 Agustus 2016 - 22:30:30


Wakil Walikota Jambi ketika memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis.
Wakil Walikota Jambi ketika memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP&KB) kota Jambi, menggelar Bhakti IBI KB-kesehatan dan peringatan HUT IBI ke 65, di lapangan Yosep RT 4 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur, Rabu pagi (10/8).

Pada peringatan hari bhakti IBI KB-kesehatan dan HUT IBI ke 65 tersebut digelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan ibu hamil, pemberian imunisasi bayi, penimbangan balita, sosialisasi dan pemeriksaan pamsmear serta donor darah.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, yang diwakili Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut. Program KB secara nasional berkaitan erat dengan program keluarga, untuk memperkecil angka kematian bayi dan ibu.

Kegiatan IBI ini berjalan sejak beberpa tahun lalu, hal ini tidak lepas dari semangat petugas dilapangan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sesama instansi dengan tercapainya tujuan meminimalisir angka pertumbuhan penduduk dan mengurangi angka kematian.

"Laju pertumbuhan penduduk, semakin banyak penduduk makin besar pula beban pemerintah, untuk itu dalam hal ini peran bidan sangat dibutuhkan," kata Sani.       

Kepada masyarakat, Sani berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, kegiatan ini sangat positif yang berdampak terhadap kesehatan dan pertumbuhan penduduk di Kota Jambi.

Sementara itu, Kepala BPPKB Kota Jambi, M Rasyid Rido, menyampaikan, untuk sasaran kegiatan tersebut adalah pasangan usia subur, ibu hamil dan generasi muda.  Melalui momen ini juga diharapkan penguatan bidan dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan tersebut merupakan sinerginitas program Jambi Bangkit Pemkot Jambi di bidang kesehatan.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav