Tahun 2016 Pemkot Jambi Akan Bangun Rumah Pintar

Kamis, 11 Agustus 2016 - 22:07:47


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dunia pendidikan sangat menjadi perhatian dan prioritas pemerintah Kota Jambi, pada tahun ini pemerintah kota Jambi akan kembali membangun rumah pintar bagi anak-anak usia dini.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan, sebetulnya tahun ini ada pembangunan rumah pintar, yang tadinya rumah pintar ini ada di Talang Banjar. Tapi memang rumah pintar yang di Talang Banjar tidak kita gunakan lagi, akan kita buat Laboraturium terpadu.

"Akan kita pindahkan gedung rumah pintar ini diareal gedung Putro Retno,"kata Fasha.

Fasha juga menambahkan, sebenarnya kita akan membangun lokasi rumah pintar tersebut dilahan kita disebelah, dikarenakan lahan tanah tersebut masih bermasalah jadi bangunan belakang gedung Putro Retno yang dipungsikan sebagai rumah penjaga gedung dan gudang akan kita buat menjadi dua lantai untuk rumah pintar nantinya.

"Rumah penjaga dan gudang akan kita bongkar, tetap menggunakan bangunan yang lama, tapi kita naikan menjadi dua lantai, sedangkan untuk fasilitas nanti akan kita penuhi yang terkait dengan rumah pintar itu sendiri"pungkasnya.

Terkait dengan fasilitas untuk rumah pintar tersebut, menurut Fasha akan diberikan fasilitas tambahan yang terkait dengan kebutuhan rumah pintar, seperti perpustakaan untuk anak-anak, taman bermain dan lain sebagainya.


Reporter: Chandra
Editor: Gustav