DPRD Kota Jambi Dukung Langkah BNN Berantas Narkoba

Rabu, 28 September 2016 - 22:19:08


Anggota DPRD Kota Jambi, Candra Johan Karim.
Anggota DPRD Kota Jambi, Candra Johan Karim. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Anggota DPRD Kota Jambi, Candra Johan Karim, mendukung BNN Kota Jambi dalam langkah untuk melakukan tes urine 360 pengawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi beberapa waktu lalu. Soalnya pemerintah saat ini telah serius dalam soal pemberantasan narkoba di Kota Jambi, khususnya para pegawai di lingkungan pemerintah.

"Kita dewan bersama dengan Pemkot terus malakukan koordinasi dengan BNN agar dapat memantau dan mengawasi pegawai maupun honorer termasuk pejabat eselon agar terbebas dari narkoba. Jujur kita semua sangat prihatin jika seorang abdi negara malah ikut-ikutan narkoba, padahal mereka itu seharusnya jadi suri tauladan bukan malah menjadi penyakit," ucapnya.

Chadra, Ketua Fraksi PPP mengatakan, bayangkan bagi yang tersandung narkoba adalah yang bekerja di pelayanan publik tentunya akan berdampak sangat tidak baik.

"Secara nasional kita dalam kondisi gawat darurat narkoba termasuk di daerah Kota Jambi yang cukup tinggi pengunannya, ini perlu ambil langkah untuk memberantas,"katanya.

Ia berharap, dengan kepemimpinan Walikota Jambi, H Syarif Fasha bisa melakukan langkah-langkah kongkrit dalam memberantas narkoba dikalangan pegawai dan pejabat di pemerintahan.

"Tentunya Kita sepakat tidak main-main dengan narkoba. Pasalnya tenggung jawabnya sangat besar. Kalau pimpinan suatu instansi pengguna narkoba tentu ini sangat tidak diharapkan," tutupnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav