Pendidikan, Dewan Minta Perusahaan Berperan Melalui CSR

Rabu, 28 September 2016 - 22:24:14


/

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI- Dewan Kota Jambi, mengajak kalangan swasta perusahaan untuk ikut berperan dalam memajukan pendidikan di Kota Jambi. Hal ini mengingat masalah pendidikan tidak hanya tanggungjawab pemerintah tapi juga menjadi tanggungjawab semua pihak.

"Karena kita lihat perusahan di Kota Jambi semakin berkembang dan bertambah, untuk itu perlu sekali mendukung pendidikan yang ada, karena pendidikan ujung tombak kemajuan sebuah kota," ujar Syofni Herawati, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi.

Syofni mengatakan, jika masalah pendidikan hanya dibebankan kepada pemerintah saja, dirasa tidak akan bisa berjalan maksimal. Mengingat anggaran pendidikan yang disiapkan pemerintah melalui APBD masih kurang. Padahal untuk memajukan pendidikan, tidak hanya cukup membayar gaji tenaga pendidikan saja, tapi juga memerlukan sarana dan prasarana sekolah yang memadai, seperti gedung sekolah dan berbagai perlengkapan lainnya.

Karena itu, pihaknya menghimbau kalangan swasta di Kota Jambi untuk membantu pemerintah memajukan pendidikan melalui dana CSR yang dimiliki masing-masing perusahaan.

"Jika kalangan swasta mau bahu membahu dengan pemerintah membenahi masalah pendidikan, pasti akan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan skill mereka," tegasnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav