Tingkatkan UMKM Lewat Pariwisata

Rabu, 28 September 2016 - 22:25:55


Fuad Safari, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi.
Fuad Safari, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI- Lokasi pariwisata merupakan salah satu sektor yang juga harus mendapatkan perhatian serius, baik wisata alam dan kuliner yang dimiliki Kota Jambi.

Fuad Safari, anggota Komisi II mengatakan, Kota Jambi dengan berbagai potensi pariwisata yang ada sehingga khususnya Komisi II yang membidangi pariwisata juga mendorong Pemkot Jambi, untuk meningkatkan dan melestarikan pariwisata khusus yang dimiliki Kota Jambi, salah satunya wisata alam yang harus lebih diperhatikan yakni Danau Sipin, untuk dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi alam.

"Danau Sipin merupakan salah satu dari berbagai lokasi pariwisata yang berpotensi, sehingga perlu adanya perhatian khusus dari Pemkot Jambi, beberapa waktu pemkot pernah mengadakan gotong royong membersihkan, hal itu perlu dikembangkan lagi," ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan berbagai aset wisata yang ada di Kota Jambi sehingga perlu dikelola sebaik mungkin, khususnya Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan & Pariwisata Kota Jambi, untuk mengkaji hal tersebut agar potensi wisata yang dimiliki nantinya bisa menarik para wisatawan.

"Dengan mengelola potensi wisata yang ada, sehingga wisatawan akan tertarik mengunjungi Kota Jambi ini," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Komisi II, sangat mengharapkan Pemkot Jambi untuk pemanfaatan pariwisata, mengingat dengan berbagai lokasi wisata yang ada, sehingga bisa berpengaruh dengan tingkat perekonomian masyarakat, yakni para pedagang dengan memanfaatkan lokasi wisata yang akan dikunjungi banyak wisatawan nantinya.

"Dengan pengelolaan lokasi pariwisata yang baik sehingga para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Jambi, bisa kita iringi ke lokasi pariwisata tersebut, selain wisata alam pastinya juga sekaligus mengenali wisata kuliner yang ada," harapnya.

Reporter: Endang Haryanto
Editor: Gustav