Walikota Jambi Bimbing SAD Ucapkan Syahadat

Senin, 30 Januari 2017 - 21:07:18


Walikota membimbing SAD mengucap syahadat.
Walikota membimbing SAD mengucap syahadat. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, memimpin pengucapan syahadat warga Suku Anak Dalam (SAD) yang memeluk Islam, yang berjumlah 404 orang yang berlangsung di Balai Adat Kota Jambi, Senin (30/1) pagi.

Walikota Jambi mengatakan, setelah pengucapan syahadat akan ada bimbingan agama bagi SAD yang berasal dari daerahnya untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam.         

"Kita sama-sama bersyukur atas apa yang sudah dilakukan hari ini (Kemarin, red). Sama-sama keluarga kita SAD ini untuk menyaksikan pengucapan syahadat untuk memeluk Islam," jelas Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jambi membimbing pengucapan syahadat salah seorang SAD yang bernama Becayo. Usai mengucapkan syahadat, Becayo langsung diberi nama menjadi Muhammad Nur. Selain Walikota, pengucapan syahadat juga dibimbing oleh Syekh Ali Jaber.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kakan Kanwil Kemenag Provinsi dan Kota, Ketua DPRD Kota Jambi, Ketua LAM Kota Jambi, Unsur Forkompimda, Ketua TP PKK Kota Jambi, Kepala SKPD, Camat, serta undangan lainnya. (advertorial)