Lagi, Walikota Jambi Terima Anugerah Wahana Tata Nugraha

Rabu, 01 Februari 2017 - 20:59:35


Walikota Jambi menerima Piala Anugerah Wahana Tata Nugraha untuk ketiga kalinya. Bertempat di di Istana Wakil Presiden RI (31/1).
Walikota Jambi menerima Piala Anugerah Wahana Tata Nugraha untuk ketiga kalinya. Bertempat di di Istana Wakil Presiden RI (31/1). /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Kota Jambi semakin bertabur prestasi. Bertempat di Istana Wakil  Presiden RI di Jakarta, Selasa (31/1), Wakil Presiden Republik Indonesia H Muhammad Jusuf Kalla menyerahkan secara langsung penghargaan tertinggi di bidang lalu lintas dan angkutan jalan kepada  Pemerintah Daerah dan juga sejumlah pelaku transportasi dengan kinerja terbaik tahun 2016, termasuk  kepada Walikota Jambi H Syarif Fasha.

Pemerintah Kota Jambi ditetapkan kembali sebagai penerima Wahana Tata Nugraha tahun 2016, karena dinilai berprestasi dalam penataan transportasi yang ber­kelan­jutan, berbasis kepenti­ngan publik dan ramah lingkungan.

Penghargaan tersebut juga adalah yang ke 3 kalinya berturut-turut diterima Pemerintah Kota Jambi. Sebelumnya Kota Jambi telah menerima penghargaan yang sama pada tahun 2014 dan 2015 lalu.

Walikota Jambi H Syarif Fasha, kepada sejumlah wartawan sesaat setelah menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan tertinggi di bidang lalu-lintas dan angkutan jalan ini adalah wujud dukungan  atas upaya pemerintah, dalam pembangunan dibidang lalu-lintas dan perhubungan, yang sebelumnya telah  dilakukan penilaian oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.   

Lebih lanjut Fasha mengatakan, penghargaan ini juga bukan hanya sebagai ajang lomba, akan tetapi lebih diarahkan kepada upaya evaluasi sekaligus motivasi dalam peningkatkan pelayanan transportasi publik di suatu wilayah, sehingga nantinya diharapkan ada sinergitas antar pemerintah dan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini, upaya dalam meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat di Kota Jambi dapat semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, menjelaskan sore ini (kemarin, red) Piala WTN tersebut akan di sambut jajaran Pemerintah Kota Jambi, Polresta Jambi serta beberapa pihak terkait di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin dan akan diarak menuju ke Griya Mayang Rumdis Walikota Jambi.

"Kita bersyukur atas keberhasilan dan penghargaan yang telah dicapai atas apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Jambi, untuk membangun Kota Jambi," sebut Abu Bakar. (advertorial)