Walikota Jambi Turun Langsung Beri Bantuan Bencana Puting Beliung & Serahkan Kursi Roda

Minggu, 05 Februari 2017 - 22:50:18


Walikota menyerahkan bantuan kursi roda.
Walikota menyerahkan bantuan kursi roda. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, Jumat (3/2) lalu, bergerak cepat merespon beberapa laporan yang bersumber dari masyarakat dan aparatur kelurahan.

Walikota turun langsung ke beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Paal Merah. Adalah lokasi pertama, bertempat di RT 47 Lingkar Selatan, satu unit rumah non permanen milik keluarga Sobri menjadi korban bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi rumah yang telah porak poranda, hal yang pertama ditanyakan Fasha adalah bagaimana kondisi isteri dan anak-anak Sobri. Sobri beserta keluarga untuk sementara waktu menumpang dirumah tetangganya.

Walikota memberikan dukungan moril kepada Sobri, untuk tabah dan tawakal menghadapi cobaan tersebut. Walikota juga mengajak seluruh warga sekitar untuk bahu membahu bergotong-royong membantu Sobri untuk membangun kembali rumahnya. Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan santunan dari dirinya secara pribadi untuk Sobri.

Selepas memberikan bantuan korban bencana alam, Walikota kembali memberikan bantuan kursi roda bagi masyarakat. Ada dua lokasi yang menjadi tujuan Walikota Jambi kali ini.

Tidak jauh dari lokasi pertama, Walikota memberikan bantuan kursi roda kepada Ibu Yumiati, warga RT 11 Lingkar Selatan yang telah lama menderita stroke. Penyakit tersebut membuat Ibu Yumiati tidak berdaya. Karena kondisi ekonomi yang memprihatinkan, tidak memungkinkan beliau untuk membeli kursi roda sendiri.

Tangis Ibu Yumiati langsung pecah, saat mencoba langsung kursi roda pemberian Walikota. Dirinya mengaku sangat bahagia didatangi dan diberi langsung kursi roda oleh Walikota yang selama ini hampir tidak pernah dilihatnya.

Dilokasi terakhir, RT 5 Lorong Langkat Paal  Merah, Walikota juga memberikan bantuan kursi roda kepada Nurbaiti, salah satu warga yang sejak kecil telah mengalami kelumpuhan.

Walikota mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu bagian dari komitmen dirinya yang ingin membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan pertolongan dirinya. Adapun dana yang dikeluarkan adalah murni berasal dari gaji dirinya sebagai Walikota Jambi, yang tidak pernah diambil selama ini.

"Mudah-mudahan kami dapat membantu seluruh warga yang membutuhkan, Insha Allah,"jelas Walikota. (advertorial)