Walikota Jambi Buka Rakor Camat dan Lurah se Kota Jambi

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:00:38


Walikota Jambi H Syarif Fasha membuka secara resmi Rapat Koordinasi Camat dan Lurah Semester I se-Kota Jambi tahun 2017, Selasa (21/3).
Walikota Jambi H Syarif Fasha membuka secara resmi Rapat Koordinasi Camat dan Lurah Semester I se-Kota Jambi tahun 2017, Selasa (21/3). /

Sinerjikan Program dan Persiapkan Lurah jadi KPA

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi H Syarif Fasha membuka secara resmi Rapat Koordinasi Camat dan Lurah Semester I se-Kota Jambi tahun 2017, Selasa (21/3). Rakor Camat dan Lurah dengan tema Peningkatan Peran Kelurahan Dalam Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Lokal Kelurahan serta Pemberdayaan Masyarakat itu berlangsung di ruang pola kantor Wali Kota Jambi selama 2 hari dari tanggal 21 hingga 22 Maret 2017.

Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja para Camat dan Lurah se Kota Jambi. Oleh karenanya Rakor Camat dan Lurah harus dimaknai sebagai forum evaluasi untuk lebih meningkatkan kinerja tersebut.

Walikota mengatakan Rakor Camat dan Lurah tersebut adalah agenda tahunan Pemerintah Kota Jambi dalam rangka mensinerjikan program pemerintah sekaligus sebagai forum evaluasi.

"Sekarang kan sudah masuk tri wulan pertama. Jadi saya akan lakukan evaluasi bagaimana kinerja para camat dan lurah pada triwulan ini," ujar Walikota.

Walikota menambahkan, Rakor kali ini selain melakukan evaluasi dan membangun sinerji, juga akan fokus pada bahasan tentang pemberdayaan Lurah menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Pasalnya dalam waktu dekat ini, Lurah akan ditunjuk sebagai KPA. Hal itu dilakukan selain mengefektifkan perencanaan dan penggunaan anggaran, juga karena memang Lurah harus menjadi pejabat yang mengetahui bagaimana cara merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik.  

Walikota juga memuji koordinasi yang baik dan kekompakan yang telah ditunjukan para Camat dan Lurah dalam mensukseskan program pemerintah.

"Mari terus jaga kekompakan ini dalam melaksanakan program pembangunan serta pemberian pelayanan kepada masyarakat," tambah Fasha.

Hadir dalam pembukaan Rakor itu para Staf Ahli Walikota, para Asisten, Kepala SKPD, Kabag serta Camat dan Lurah se Kota Jambi. (adv)