Fasha Janji Bantu Perbaikan Fisik Aula di Dalam Lapas Klas 2A

Rabu, 22 Maret 2017 - 21:11:08


Walikota Jambi ketika mengunjungi lokasi bangunan yang hangus terbakar di dalam Lapas Klas 2A Jambi.
Walikota Jambi ketika mengunjungi lokasi bangunan yang hangus terbakar di dalam Lapas Klas 2A Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI– Pasca kerusuhan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Jambi beberapa waktu lalu, Walikota Jambi, H Syarif Fasha meninjau beberapa kondisi bangun yang mengalami rusak parah, akibat kebakaran. Salah satu diantaranya bangunan yang mengalami kerusakan parah adalah bangunan Aula yang hangus terbakar mulai dari dinding hingga meludeskan atap bangunan.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan Pemkot Jambi akan memberikan bantuan dalam perbaikan pembangunan bangunan seperti perbaikan lantai, dinding dan atap. Perbaikan tersebut akan menggunakan anggaran yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) pada Agustus mendatang.

“Untuk sekarang akan di droop terpal dulu untuk menutupi atap, agar pengunjung warga binaan bisa nyaman," ungkap Fasha.

Ditambahkan Fasha, selain terpal juga Pemkot Jambi juga akan mendorong air bersih untuk warga binaan. Dalam proses perbaikan pasca kerusuha beberapa waktu lalu itu, tidak bisa dalam satu tahap pengerjaan kemungkinan akan dilaksanakan secara dua tahap.

"Perbaikan ini nantinya akan dilakukan beberapa tahap, semoga cepat terselesaikan," sebut Fasha.

Dalam kunjungan tersebut, Wlaikota Jambi, didampingi Kakanwil Menkumham Jambi Bambang Palasara, Kalapas Djarot Sugiharto, PLT Kadis Pekerjaan Umum Kota Jambi Masrizal, Kepala BPBD Jambi Ridwan dan Kadis Sosial Kota Jambi Kaspul.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav