Lurah Talang Jauh Perkuat Koordinasi Tingkat RT

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:03:45 | dibaca: 367 kali


Lurah Talang Jauh
Lurah Talang Jauh /

RADAR JAMBI.CO.ID, TALANG JAUH-Untuk memberikan pelayanan terbaik, Meri Simbolon Lurah Talang Jauh, mengingatkan warganya agar mengikuti prosedur dalam proses kepengurusan surat, yakni dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan RT setempat.
    Kepengurusan tidak akan dipersulit jika sudah sesuai dengan prosedur, baik kepengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Keterangan Domisili Usaha (KDU), maupun kepengurusan administrasi lainnya.
    "Walapun di wilayahnya multi etnis, kalau persoalan pengurusan pelayanan tetap sama tidak ada bedanya,"ucapnya.
    Menurutnya, koordinasi dengan pihak RT bukan untuk mempersulit warga, namun dengan adanya proses tersebut sehingga data yang diterima oleh kelurahan bersifat valid.
     "Semua kepengurusan di kelurahan tidak ada yang dipersulit. Namun tetap kita mengacu sesuai instruksi Walikota Jambi, yakni harus adanya surat pengantar dari RT," ujarnya.
     Meri juga menyebutkan, Ketua RT juga harus selalu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, mengenai permasalahan yang berkaitan dengan warganya.
      "Semua permasalahan warga RT merupakan ujung tombak kelurahan. Oleh karena itu kami telah menyusun rencana, yakni akan diadakan pertemuan rutin dengan pihak RT,"pungkasnya.

 

Reporter : Endang

Editor : Gustav