Pemkot Jambi dan Universitas Jambi Jalin Kerjasama

Senin, 24 Juli 2017 - 20:34:56


/

RADAR JAMBI.CO.ID,JAMBI- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dan Universitas Jambi (UNJA) menjalin kerjasama Program Pasca Sarjana Megister, Memorandum Of Undestanding (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) ini ditandatangani oleh Walikota Jambi Syarif Fasha dan Rektor UNJA, Johni Najman serta di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Universitas Jambi, Senin (24/07).

Penandatanganan MoU dan MoA ini turut disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Jambi Nasir, Komisi I DPRD Kota Jambi, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala BKD Kota Jambi Liana Andriani serta para pejabat Pemkot Jambi lainnya dan sejumlah pejabat dijajaran UNJA sendiri.
Pada kesempatan tersebut Walikota Fasha menyambut baik jalinan kerjasama dengan pihak Kampus yang beralamat di Mendalo, Muaro Jambi tersebut. Fasha berharap kerjasama yang dibangun dapat menguntungkan kedua belah pihak dan akan segera ditindaklanjuti.
“Pemkot Jambi akan mengirimkan 25 ASN untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 di Kampus Universitas Jambi. Kita juga berharap kerjasama dengan UNJA ini dapat membawa kemajuan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian dan peningkatan SDM,” harap Fasha.
Selain itu, Walikota Fasha menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya penandatanganan MoU Kerjasama Program Pasca Sarjana Megister.

Kedepannya, kerjasama dengan sejumlah Universitas, baik dalam Negeri maupun luar Negeri. “Setelah melakukan penjajagan, kerjasama lainnya dalam empat tahun terakhir ini, yang dinilainya cukup cepat dan berjalan dengan lancar. Dengan ditandatangani MoU ini, maka Kota Jambi resmi menjadi mitra kerjasama Universitas Jambi. Diharapkan selanjutnya tindak lanjut dari penandatanganan MoU dapat segera dilaksanakan,” kata Fasha.
Sementara itu, Rektor UNJA Johni Najman menyatakan bahwa pihaknya juga merasa sangat senang dapat menandatangani MoU kerjasama Program Pasca Sarjana dengan Kota Jambi serta yakin bahwa kerjasama antara kedua belah pihak akan sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Jambi dan UNJA.
Sebelumnya, Ketua Megister UNJA Syamsurijal Tan dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat kepada Pemkot Jambi dan Universitas Jambi serta menyatakan bahwa terjalinnya kerjasama Program Magister antara kedua pihak tentunya tidak terlepas dari kesungguhan baik Pemkot Jambi maupun UNJA.
Selanjutnya ditambahkan, Syamsurijal Tan mengulangi lagi yang telah disampaikan Walikota Fasha dalam sambutannya, yaitu mengenai perlunya tindak lanjut, serta perlunya memulai dengan tindak lanjut hal-hal yang konkrit agar kerjasama ini berjalan dengan lancar.
Adapun bidang-bidang yang dikerjasamakan antara Pemkot dan UNJA adalah dalam Bidang Peningkatan dan Pengembangan Pendidikan, Pelatihan, Bimbingan Teknis, Perencanaan, Standarisasi, IPTEK dan Informasi, Analisis, Pengkajian dan Penelitian.

Reporter : Endang