Sambut Idul Adha, Komisi II Akan Sidak Gudang Sembako

Senin, 28 Agustus 2017 - 19:17:46


Sony Zainul, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi
Sony Zainul, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Setelah memanggil Disperindag dan Dinas Pertanian Kota Jambi termasuk Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Senin oagi (28/8), Komisi II akan melakukan sidang ke beberapa gudang sembako yang ada di Kota Jambi besok. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa aman masyarakat saat membeli bahan sembako jelang masuknya Hari Raya Idhul Adha.

"Kita sudah panggil stakeholder, datanya sudah kita miliki. Besok (hari ini, red) akan turun lapangan," akui Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Sony Zainul.

Lanjut Sony, dalam hearing alasan pihaknya mengikutsertakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi yakni mengingat pengecekan terkait mengenai daging sapi pihak provinsi memiliki alat dan bisa mengukur baik atau tidaknya daging yang dijual di pasar. "Iya kita ikutsertakan provinsi besok," ucapnya.

Saat ini kata Politisi Hanura ini bahwa pihaknya sudah memiliki data terkait mengenai pasokan daging untuk Idul Adha. Jika dilihat dari data, pasokannya aman dan tidak ada masalah. 

"Di data yang kita miliki, semua stok aman. Namun Komisi II mau melihat di lapangan, apakah benar data yang diberikan atau tidak. Itu alasan kita lakukan sidak," jelasnya.

Selain pasokan dan ketersedian daging sapi, Komisi II juga akan mengecek terkait adanya informasi mengenai beras oplosan yang beredar di Kota Jambi. Jika nanti memang terbukti ada penyuplai beras oplosan, dengan tegas Komisi II akan menindaklanjuti dan merekomendasikan untuk ditutup.

"Kalau ada beras oplosan nanti, kita minta tutup. Itu sudah merugikan masyarakat banyak. Penjual juga bisa dipidana, agar ada efek jera," tegasnya.

 

Reporter: Hilman Yusra