Dewan Minta Tokoh Masyarakat Ikut Amankan Lingkungan

Senin, 28 Agustus 2017 - 19:25:37


Syaiful Ihsan, Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi
Syaiful Ihsan, Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Sudah dua kali terduga teroris ditangkap oleh Kepolisian di kawasan Provinsi Jambi, salah satunya yakni di Kota Jambi. Hal ini menandakan bahwa jaringan teroris sudah mulai menyebar, mengingat Kota Jambi sebelumnya tidak menjadi salah satu target besar dan juga dengan geografis yang strategis untuk teroris beraktifitas.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi, Syaiful Ihsan mengajak semua elemen baik itu Kepolisian termasuk juga tokoh masyarakat untuk lebih mengayomi khususnya remaja terkait pemahaman yang menyesatkan. "Kami minta tokoh masyarakat untuk mengajak generasi muda untuk tidak diterima dengan mentah, terkait adanya pemahaman yang menyesat," terangnya.

Kata Syaiful, untuk teroris memang sulit terdeteksi oleh masyarakat. Mengingat teroris tetap bergaul dengan masyarakat dan beraktivitas seperti biasa, sehingga masyarakat untuk tetap terus berhati-hati.

"Mereka (teroris, red) menetap di Jambi dan beraktivitas. Jadi jika ada yang mencurigkan, masyarakat juga harus secepatnya melapotkan. Dengan bukti-bukti," kata Syaiful.

Dirinya juga berharap kepada pihak Kepolisian untuk tetap bekerja dengan maksimal mengatasi dan menangani teroris di Kota Jambi. Selain itu Lurah dan Camat juga harus membantu Kepolisian dalam menangkap jaringan teroris tersebut.

"Kita berharap Kota Jambi tidak menjadi sarang jaringan teroris. Kepolisian harus maksimal," harapnya.

 

Reporter: Hilman Yusra