AICE Ikut Dorong UMKM

Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:33:12


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAKARTA-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air kian berperan penting di percaturan ekonomi. Ide usaha di industri makanan menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diambil karena peluang kesempatan usaha dapat dijalankan dengan modal relative tidak besar, lebih tahan krisis, serta rotasi keuangan yang lebih cepat, sehingga mempersingkat durasi sistem balik modal.

Sebagai penerima penghargaan Excellent Brand Award yang diselenggarakan Televisi Terang Abadi (TATV) untuk ke-8 kalinya di Solo pada tahun ini, yang masuk ke Indonesia pada tahun 2015, AICE memiliki keinginan kuat untuk berusaha menjawab himbauan pemerintah dalam membantu UMKM.

"AICE akan siap membantu pemerintah dalam bidang UMKM," ungkap Sylvana, Marketing AICE, kemarin.

Lanjutnya, AICE akan berfokus dalam membantu para pelaku usaha dengan pendapatan kecil agar mendapatkan hidup yang lebih baik dengan menyediakan secara cuma-cuma lemari pendingin untuk mempermudah pemasaran produk makanan dan minuman dingin. Merek es krim yang memiliki pabrik di daerah Cikarang ini memiliki keinginan agar para pelaku usaha tidak hanya bertumbuh, namun juga berkesempatan untuk memberikan kebahagiaan psikologis kepada para konsumen melalui es krim.

"Saat ini, UMKM yang telah bertumbuh bersama AICE terdapat lebih dari 70.000 gerai atau warung di seluruh Indonesia," akuinya.

Setiap harinya, kata Sylvana, AICE menerima ratusan telepon permintaan lemari pembeku dari para pelaku UMKM di Indonesia.

"Kami melakukan riset untuk mengedepankan bantuan pinjaman lemari pembeku ke pelaku UMKM dengan pendapatan kecil untuk membantu pemasukan mereka. Hal ini sejalan dengan visi AICE yakni membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah," ucapnya.

Sylvana juga berharap, melalui bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi para UMKM, sembari tumbuh dan berkembang bersama para pejuang ekonomi di Indonesia tersebut.

 

Reporter: Hilman Yusra