Dewan Minta Pengerjaan Jalan Jangan Ganggu Kenyamanan Warga

Senin, 04 September 2017 - 19:52:34


Dewan saat sidak pengerjaan drainase beberapa waktu lalu
Dewan saat sidak pengerjaan drainase beberapa waktu lalu /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Terkait mengenai beberapa proyek pengerjaan jalan yang saat ini tengah belangsung di Kota Jambi, anggota DPRD Kota Jambi meminta kepada Pemkot Jambi dan juga pihak penanggung jawab proyek agar tidak menganggu kenyamanan warga. Hal ini mengingat sudah ada beberapa keluhan warga terkait mengenai kegiatan tersebut.

"Pelebaran diminta tidak mengacau warga dan jangan mengecewakan warga," kata Wahyudi Panpri Asmara, anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PAN.

Beberapa aduan seperti tumpukan tanah yang digali dan berada di depan rumah warga. Ini mengakibatkan jika situasi hujan, air akan mengalir ke rumah warga sekitar. "Saya minta PU betul-betul serius menangani ini, tanpa alasan apa-apa," tegasnya.

Selain itu, terkait lobang yang digali untuk pengerjaan drainase juga tanpa adanya pembatas pengamanan. Kata Ketua Fraksi PAN ini bahwa hal tersebut banyak yang memakan korban, seperti kecelakaan. "Seharusnya ada rambu yang membatasi pengerjaan itu. Jangan asalan," ucapnya.

Dirinya berharap, pengerjaan jalan dan drainase saat ini bisa berjalan dengan sempurna. "Dana kan besar. Tidak bagus hasilnya itu percuma saja. Seperti Simpang Puri Mayang, jangan sampai terjadi lagi," harapnya.

 

Reporter: Hilman Yusra