Eka Marlina Bentuk Pengurus Perempuan Bangsa PKB Tebo

Selasa, 12 September 2017 - 13:05:13


Ketua PKB Tebo, Eka Marlina foto bersama pengurus Perempuan Bangsa PKB Tebo.
Ketua PKB Tebo, Eka Marlina foto bersama pengurus Perempuan Bangsa PKB Tebo. /

RADARJAMBI.CO.ID, TEBO- Eka Marlina, ketua PKB Tebo periode 2017-2022 terpilih bergerak cepat. Hanya berselang sehari setelah terpilih secara aklamasi pada Muscab PKB Tebo ke IV langsung panaskan mesin partai dengan membentuk Pengurus Perempuan Bangsa PKB kabupaten Tebo. Adapun ketua ketua Perempuan Bangsa PKB terpilih yakni Rosnaini.

Hal tersebut dibenarkan Eka Marlina, ketua DPC PKB Tebo saat dihubungi siang ini.

"Kita langsung bekerja cepat, Alhamdulillah Pengurus Perempuan Bangsa PKB Tebo sudah terbentuk, Sesuai target 5 kursi dari DPW PKB untuk Tebo, kita sangat optimis itu terwujud," jelas Eka.

Eka Mengatakan kedepan ia akan meningkatkan partisipasi perempuan dan keterlibatan peran perempuan di politik. Ini dirasa penting, karena partisipasi perempuan tidak hanya menjadi objek. Tetapi harus menjadi subjek. Ia juga berjanji memperjuangkan hak gender dan akan menjadikan bagian dari program kerja selama lima tahun ke depan.

”Perempuan Bangsa (PB) adalah barisan perempuan kader PKB yang merupakan salah satu organisasi sayap PKB yang konsen terhadap perempuan baik dalam bidang politik, sosial, budaya dan agama. Kehadiran organisasi sayap perempuan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas terutama kalangan perempuan. Sebagai mahluk feminis, perempuan kerap menjadi salah satu objek dari ketidak adilan gender di berbagai hal dalam kehidupan nyata,”katanya. (***)
  Â