Kelurahan OKH Siapkan Kampung Bantar

Rabu, 06 Desember 2017 - 20:49:52 | dibaca: 237 kali


Lurah OKH, Herlanto
Lurah OKH, Herlanto /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH) saat ini tengah melakukan persiapan Kampung Bantar, salah satunya di RT 7. Melalui Plh Lurah OKH, Herlanto mengantakan bahwa menjelang 2018 pihaknya sudah melakukan persiapan terkait Kampung Bantar ini, seperti gotong royong, pembersihan drainase, membuat tong sampah dan juga melakukan pengecetan jembatan.

"Selama ini memang di OKH masalah sampah sangat menjadi fokus, karena berada di aliran sungai," kata Herlanto, saat ditemui di ruang kerjanya.

Alasan memilih RT 7 untuk kesiapan Kampung Bantar 2018, akui Herlanto bahwa di kawasan tersebut memang sudah bersih. Dan juga kehidupan masyarakat yang baik dan kompak.

"Kita akan segera bangun Poskamling. Karena itu syarat Kampung Bantar. Saat ini kita sedang mencari lahan. Mengingat di OKH ini lahannya terbatas," akuinya.

Lalu bicara kondisi hujan yang kerap terjadi di Kota Jambi akhir-akhir ini, dirinya menegaskan bahwa dirinya bersama RT dan warga sudah mengagendakan adanya gotong royong bersama. Selain itu membersihkan drainase dan sampah agar tidak adanya penyumbatan di aliran sungai.

"Yang rawan banjir di RT 4. Kalau sudah skala besar, aliran sungai akan meluap. Kita wanti itu," ucapnya.

 

Reporter: Hilman Yusra