Karang Taruna Perisai Dirikan UKM

Kamis, 07 Desember 2017 - 21:05:30 | dibaca: 393 kali


Kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dijalankan oleh Karang Taruna Perisai. Foto: Dinas Sosial Kota Jambi saat berkunjung ke lokasi, Kamis (7/12/2017)
Kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dijalankan oleh Karang Taruna Perisai. Foto: Dinas Sosial Kota Jambi saat berkunjung ke lokasi, Kamis (7/12/2017) /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Karang Taruna Perisai yang berada di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, saat ini tengah mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)dalam upaya untuk mensejahterakan anggotanya. Beberapa UKM yang dikembangkan yakni seperti makanan ringan, kerajinan tangan, peternakan bebek, dan perbengkelan.

Melalui Ketua Karang Taruna Jambi Selatan, Suwito mengaku bahwa para anggota Karang Taruna Perisasi sangat bersemangat dalam meningkatkan produksi usaha yang dikembangkan tersebut. Hanya saja pihaknya meminta adanya dukungan dari pemerintah, baik dari Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi.

"Selama ini para anggota Karang Taruna sangat semangat. Kalau ada rekan-rekan lain yang memiliki kreatifitas pastinya akan kita tampung," ungkapnya.

Bicara soal hasil produksi, kata Suwito bahwa saat ini sudah banyak pesanan yang datang, salah satunya dari kerajinan seni. Seperti pembuatan sangkar burung, senjata angin dan juga pot bunga dari bahan daur ulang.

"Kerajinan ini menjadi fokus kita, untuk adanya modal tambahan. Mengingat saat ini sudah banyak pesanan yang datang," kata Suwito.

Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Jambi Vetmaizar Wetra, saat turun kelokasi sangat menyambut positif terhadap kegiatan Karang Taruna Perisasi. Dinas Sosial akan berusaha untuk mengembangkan UKM yang dimiliki Karang Taruna Perisasi ini.

"Dinas Sosial sambut baik. Dengan turun ke lokasi, beberapa aktifitas anggota Karang Taruna sangat baik dan juga bersemangat. Berharap Karang Taruna lainnya bisa mencontohkannya, dalam upaya mensejahterakan anggota," harap Vetmaizar.

 

Reporter: Hilman Yusra