BPS Provinsi Jambi Gelar Workshop Wartawan 2017

Kamis, 14 Desember 2017 - 19:40:57 | dibaca: 329 kali


Kepala BPS Jambi saat memberi Meteri di Acara Workshop Wartawan 2017
Kepala BPS Jambi saat memberi Meteri di Acara Workshop Wartawan 2017 /

RADARJAMBI.CO.ID-Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan Lembaga Independen yang memotret data secara riel ditengah masyarakat. Sehingga data yang dihasilkan berkualitas dan bisa menjadi acuan baik Pemerintah, sSwasta dan lain-lainnya.
    Hal disampaikan Kepala BPS Provinsi Jambi Dadang Hardiwan dalam acara Workshop Wartawan 2017 dengan tema Pemaparan indikator strategis BPS, Kamis (14/12) bertempat di Hotel Odua Weston Jambi.
    Adapun indikator strategis yang disampaikan indek harga konsumen, kemiskinan dan pengangguran, nilai tukar petani, perhitungan angka produksi padi dan lain-lainya.
    Workshop ini diikuti sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan media dalam jaringan (daring). "BPS adalah lembaga independen yang memotret kondisi secara riel dan tanpa interpensi dari pihak lain. Sehingga data yang dihasilkan benar-benar berkualitas,” ujar Dadang Hardiwan.
    Menurut Dadang, pihaknya setiap bulan secara rutin merelis berita resmi statistic yang terdiri perkembangan indek harga konsumen, perkembangan ekspor impor, perkembangan pariwisata dan perkembangan nilai tukar petani.
    Sedangkan berita resmi lainya yang disajikan tiga bulan sekali seperti angka kemiskinan, PDRB dan lainnya. Untuk itu dia berharap para jurnalis dapat menggunakan data BRS sebagai untuk memperkaya berita.
    "BPS tidak bisa berjalan sendiri karena butuh media atau wartawan sebagai penyebar informasi hingga ke daerah daerah atau pelosok, "sebut Dadang
    Ditambahkan dirinya, melalui kegiatan workshop diharapkan data-data yang disajikan BPS melalui rilis dapat dipertajam.
    "Kita mengumpulkan wartawan supaya dalam melakukan pemberitaan khususnya hasil-hasil yang sudah dirilis agar dapat lebih tajam lagi,"pungkasnya.

 

REPORTER : ENDANG