Jalan Mirip Kubangan Kerbau Penghubung Empat Desa

Rabu, 27 Desember 2017 - 09:49:58


Kondisi jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Pemayung, tepatnya di Desa Senaning mengalami rusak parah
Kondisi jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Pemayung, tepatnya di Desa Senaning mengalami rusak parah /

Radarjambi.co.id, MUARABULIAN-Kondisi jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Pemayung, tepatnya di Desa Senaning mengalami rusak parah dan terlihat seperti kubangan kerbau.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan yang mengalami kerusakan kurang lebih sepanjang satu kilo meter dengan kondisi badan jalan dan bahu jalan sudah dipenuhi dengan lubang yang dipenuhi dengan genangan air disertai lumpur.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antar empat desa, seperti Desa Kubu Kandang, Desa kuap Desa Senaning dan Desa Lubuk Ruso.

Salah satu warga Desa Senaning Jhon, mengatakan, jalan di Desanya tersebut sudah sekitar tiga sampai empat tahun terakhir ini mengalami kerusakan. Sayangnya, belum ada tanda-tanda diperbaiki.

"Iya benar, sepanjang jalan Desa Senaning ini memang seperti ini la keadaannya. Bisa dikatakan sepanjang jalan ini mengalami kerusakan," sebutnya seraya menunjuk jalan.

Dikatakannya, kondisi jalan tersebut akan sangat parah bila memasuki musim hujan seperti saat ini, sepanjang jalan dipenuhi dengan genangan air disertai lumpur tebal.

"Ay bang, ngeri nian licin nian jalan ni kalau hujan bang. Kemaren tu bae banyak ibu-ibu yang tejatuh bang," keluhnya.

Untuk itu lah, dirinya sekaku warga Pemayung, khususnya warga Desa Senaning mengharapkan Pemkab Batanghari di tahun 2018 mendatang bisa mengangarkan perbaikan jalan desa tersebut.

"Padahal bapak Bupati Batanghari Ir Syahirsyah Sy seringla lewat jalan ni bang, tapi sampe hari ini belum ado jugo nampak tando-tando jalan ko nak dibaiki. Kami beharap nian jalan ni dapat di baiki bang tahun depan bang," harapnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Batanghari A.Somad ST mengatakan, perbaikan jalan desa senaning kemungkinan akan dilaksanakan Tahun 2018. Namun dirinya mengaku belum mengetahui titik yang akan diperbaiki.

"Insya Allah Tahun 2018 jalan tersebut akan diperbaiki, nanti kita akan melakukan survey dan pengukuran terlebih dahulu untuk mengetahui berapa titik dan meter jalan yang akan di perbaiki,"pungkasnya.

 

REPORTER : RADEN