Pimpinan DPRD Sarolangun Semarakkan HUT Provinsi Jambi ke 61

Senin, 08 Januari 2018 - 11:07:31


Ketua DPRD, H M Syaihu bersama Wabup, H Hillalatil Badri, Sekda, Drs H Thabroni Rozali dan Hermi SSos
Ketua DPRD, H M Syaihu bersama Wabup, H Hillalatil Badri, Sekda, Drs H Thabroni Rozali dan Hermi SSos /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun turut menyemarakkan HUT Provinsi Jami ke 61. Hal ini ditandai dengan hadirnya secara langsung unsur pimpinan DPRD Sarolangun di paripurna yang digelar pada Sabtu (6/1), lalu di ruang gedung DPRD Provinsi Jambi. Unsur pimpinan yang hadir, yakni ketua DPRD, H Muhammad Syaihu dan Wakil Ketua (Waka), H Hapis Hasbiallah SE. Mereka mengenakan seragam adat khas Jambi.

Peringatan hari jadi Provinsi Jambi ke 61 tahun, bertemakan "Dengan HUT ke 61 Provinsi Jambi Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan, Menuju Jambi Tuntas 2021.

Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu mengatakan, HUT Provinsi Jambi ke 61 sebuah momentum dan semangat yang lahir dari jiwa, agar pembangunan Jambi lebih maju, aman dan damai. Selain itu memiliki nilai saing pada semua lini dengan Provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Bukan hanya itu, H Muhammad Syaihu juga berharap agar sinergitas Renstra pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Provinsi Jambi tetap berjalan dengan baik.

"Pimpinan DPRD Sarolangun bersama anggota DPRD mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 61,"ujarnya.

Ketua DPRD Sarolangun mendukung tema HUT Provinsi ke 61 yang dirilis, ia menilai tema tersebut sangat strategis, mengingat fluktuasi ekonomi global sangat mempengaruhi sendi ekonomi masyarakat, sehingga langkah dan terobosan ekonomi kerakyatan perlu dipacu.

"Kita perlu mengedepankan penumbuhan iklim usaha yang kondusif, yang berpihak kepada ekonomi kerakyatan, guna merealisasikan hal tersebut,"sebutnya.

Sementara itu, Waka DPRD, H Hapis Hasbiallah SE mengatakan, melalui HUT Provinsi Jambi ke-61, agar putra dan putri Jambi untuk mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Jambi sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

"Kita yakin, Provinsi Jambi akan maju dan menjadi lebih baik, sebaliknya masyarakat pun akan sejahtera, jika kita mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi. Insha Allah, kedepan dengan kerjasama dan kebulatan tekad masyarakat,  mudah-mudahan apa yang di cita-citakan dapat terwujud, amin,"tandasnya.

Reporter : Charles Rangkuti