Pemkot Anggarkan Rp 4,9 M Untuk Pengamanan Pilwako

Selasa, 23 Januari 2018 - 15:02:38 | dibaca: 405 kali


Walikota Jambi bersama Polresta Jambi serta Kodim 0415/Batanghari menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan pilkada, di Ruang Pola Walikota Jambi. (Foto  Jambi Star/Endang)
Walikota Jambi bersama Polresta Jambi serta Kodim 0415/Batanghari menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan pilkada, di Ruang Pola Walikota Jambi. (Foto Jambi Star/Endang) /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI- Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Jambi mendatang.
Pemerintah Kota Jambi bersama Polresta Jambi serta Kodim 0415/Batanghari menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan pilkada, di Ruang Pola Walikota Jambi.

Dalam perjanjian NPHD untuk pengamanan pilkada itu, Pemerintah Kota Jambi telah menganggarkan melalui dana APBD Kota Jambi sebesar Rp 4,9 miliyar.

Dana tersebut terbagi, untuk Polresta Jambi sebanyak Rp3,8 miliar dan Kodim 0415/Batanghari sebesar Rp 1,1 miliar.
Penandatanganan NPHD tersebut langsung disaksikan Walikota Jambi H Syarif Fasha. Dia berharap perhelatan pilkada nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Tidak itu saja, pada kesempatan tersebut juga dilakukan rapat koordinasi antara Pemerintah Kota Jambi dengan Pengawas Pemilu, KPU yang juga dihadiri oleh para camat, lurah dan ASN dilingkup Kota Jambi.

"Kita harap nantinya masing-masing dapat bekerja semaksimal mungkin, dan dapat mengetahui rambu-rambu sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Mana yang dibolehkan dan mana yang dilarang,” jelas Fasha.

Walikota sengaja mengundang mereka agar dapat menyatukan pandangan dalam pilkada nanti, dengan tujuan agar pilkada bisa berlangsung aman, tertib dan lancar.
Selain itu, Fasha juga berharap pada pilkada nanti partisipasi pemilih lebih dapat maksimal lagi dari pada partisipasi pemilih sebelumnya.

"Jika pada sebelumnya partisipasi pemilih ada diangka 60 hingga 65 persen, tetapi pada pemilihan walikota nanti kami harapkan bisa diatas angka 80 persen,” harapnya.

Dalam penandatanganan NPHD bersama TNI-POLRI juga disaksikan langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe dan Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi.

Reporter : Endang


Editor: Endang Haryanto