Kerugian Kebakaran Ditaksir 50 Milyar

Dua Korban Tewas Saat Kebakaran Landa Kota Sungai Penuh

Rabu, 24 Januari 2018 - 14:34:48


Kondisi Kebakaran di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. (foto : Jambi Star/Endang)
Kondisi Kebakaran di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. (foto : Jambi Star/Endang) /

Radarjambi.co.id,SUNGAI PENUH-Si jago merah yang mengamuk ditengah Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Rabu (24/1/2018). Menimbul dampak dampak yang begitu besar dari sisi korban maupun kerugian material.

Dari pantau dilapangan kejadian kebakaran di Kota Sungai Penuh saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Data dari BPBD jumlah korban 2 jiwa suami istri 60 tahun. dan untuk jumlah rumah yang mengalami kebakaran sebanyak 66 rumah dan ruko sebanyak 190 buah, serta jumlah fasilitas sosial seperti mushalla dan surau ada 2.
Untuk kejiadan awal mulanya sekitar jam 04.00 wib dinihari.Sedangkan untuk Perkiraan kerugian sekitar 50 milyar.

Langkah yang dilakukan saat ini oleh Pemerintah setempat menyiapkan posko pengungsi di sekitar lokasim serta melakukan pengumpulan data detail, sedangkan untuk penetapan status bencana akan dilakukan malam ini.

Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh telah mengintruksikan Dinas dan instansi terkait agar mengambil langkah segera untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

"Segera ambil langkah dan tindakan cepat untuk penanganan musibah kebakaran , teruma bantuan warga yang terkena musibah,"tegas Walikota Asafri Jaya Bakri.

Reporter : Endang