PKK Gelar Edukasi, Sherrin Pinta Kaum Ibu Waspada Investasi

Rabu, 24 Januari 2018 - 16:49:09


 Sherrin Tharia Zola Membuka acara Edukasi Waspada Investasi Komunitas PKK di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/1/2018). (foto : Jambi Star/ Endang).
Sherrin Tharia Zola Membuka acara Edukasi Waspada Investasi Komunitas PKK di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/1/2018). (foto : Jambi Star/ Endang). /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola, membuka acara Edukasi Waspada Investasi Komunitas PKK di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/1/2018).

Acara ini bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta PKK Provinsi Jambi.

Sherrin mengatakan, pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan cermat dan memiliki pengetahuan, keterampilan, serta keyakinan yang mempengaruhi sikap dan perilaku untuk mengambil keputusan dalam rangka mencapai kesejahteraan.

Tentunya, cermat dalam memanfaatkan produk keuangan yang ditawarkan oleh industri jasa keuangan.

"Kepada ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, pengurus Bhayangkari serta Dekranasda Provinsi Jambi, saya harapkan agar dapat mengikuti kegiatan edukasi keuangan yang diselenggarakan dengan baik oleh OJK," papar Sherrin dalam sambutannya.

Sherin berpesan agar informasi yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diteruskan kepada keluarga dan tetangga.

Adapun narasumber dalam acara ini adalah Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK Pusat Sondang Martha Samosir, Asisten Deputi Pemeriksaan Usaha Simpan Pinjam Deputi Pengawasan Kemenkop dan UKM Daru Achmad H Gopar dan Analis Eksekutif Setingkat Deputi Direktur Departemen Penyidikan Sektor OJK Akta Bahar Daeng.

Sementara itu Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin mengatakan, ibu-ibu dijadikan sasaran edukasi karena diharapkan seorang ibu dapat mengatur keuangan keluarga dengan baik dan anak-anaknya tahu tentang produk keuangan.

"Seperti yang disampaikan oleh ibu Sondang tadi. Ibu berperan sebagai Menteri Keuangan dalam rumah tangganya," pungkasnya.

 

Reporter : Endang