Guru ASN SMAN 16 Tebo Dimutasi,Siswa Bakal Gelar Aksi Mogok Belajar lagi

Rabu, 24 Januari 2018 - 21:29:38


Kondisi Sekolah 6 SMA Negeri, Kabupaten.
Kondisi Sekolah 6 SMA Negeri, Kabupaten. /

Radarjambi. co.id,TEBO-Siswa SMA Negeri, Kabupaten Tebo melakukan Aksi Mogok Belajar yang berujung dicopotnya Dharma Laksana selaku kepala Sekolah, kini Mutasi guru ASN di SMAN 16 Tebo juga dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Namun, Mutasi dua Guru ASN dilingkup SMAN 16 Tebo ini bakal menuai protes lebih besar, Pasalnya Dua Guru ASN tersebut dinilai Siswa sangat dibutuhkan dan dikenal sangat dekat terhadap semua siswa. 

“Kami kecewa atas sikap Dinas Pendidikan provinsi Jambi yang memindahkan guru SMAN 16 Tebo atas nama Yulianti Spd dan Maswendi ke sekolah lain,kami cuma minta Kepala Sekolah yang di ganti” ujar Intaniati Dwi Novita Ketua Osis SMAN 16 Tebo rabu 24/1.

Menurutnya, mutasi itu tidak adil mengingat guru (Yulianti) yang notabene mengajar dengan baik, justru dipindahkan. Ia meminta agar SK mutasi dicabut. Tidak hanya itu, akibat mutasi ini  siswa pun akan mogok belajar, Bahkan, Kalau tuntutan ini tidak didengar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi maka semua Siswa SMAN  16 Tebo Bakal menemui Gubernur Jambi Zumi Zola dalam Waktu dekat. 

“SK ini harus dicabut kalau tidak kita akan terus mogok belajar, bahkan kita akan pindah ke sekolah lain,jika tuntutan kita tidak dikabulkan” ancamnya.

Untuk diketahui, dua guru ASN SMAN 16 Tebo Yulianti Spd Dimutasi ke SMAN 1 Tebo, Sementara Maswendi Dimutasi ke SMAN 14 Tebo, Namun anehnya Gaji Keduanya tetap wajib serta wajib melaporkan semua kegiatannya ke SMAN 16 Tebo. 

Lebih anehnya lagi, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Terkesan tidak Profesional, hal ini terlihat pada Amplop surat Perintah Kerja tidak dilengkapi Kop resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melainkan Amplop biasa yang ditulis tangan.pungkasnya.

 

REPORTER : IWAN