Ini Lokasi Ceramah Ustad Somad di Jambi

Senin, 29 Januari 2018 - 21:30:02


Ustad Somad memberikan ceramah di Tanjabtimur.
Ustad Somad memberikan ceramah di Tanjabtimur. /

Radarjambi.co.id-MUAROSABAK-Ribuan masyarakat Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad,Lc.,MA (UAS) di  halaman masjid Agung Nur Addorajad. Melihat sosok UAS,  masyarakat pun tidak bisa dihalangi untuk menjabat tangan UAS dan menciumnya.  

UAS dalam tausiahnya menyampaikan agar anak - anak muda lebih aktif dalam organisasi remaja mesjid dan mulailah mempelajari agama dengan baik.  

"Anak muda penerus yang tua. Kalau yang muda tidak mengetahui tentang agama bagai mana nantinya, terutama dalam proses pengurusan jenazah, " himbau UAS.

Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS melakukan dakwah selama tiga hari di Jambi dengan agenda tabligh akbar di empat daerah di provinsi itu mulai Senin (29/1).

Berdasarkan roundown acara dari panitia yang diterima Harian Jambi Star perjalanan Ustadz Abdul Somad (UAS), pertama menyampaikan tausiah di lapangan kantor penyelenggara perjalahan haji Chairul Umam Addauli di Kota Jambi.

Pimpinan Biro perjalanan Haji dan Umrah Chairul Umam, H Dahrial Dahlan, selaku panitia penyelanggara mengatakan UAS mengisi tausiah di Chairul Umam Kebon Kopi dengan tema "Membentuk Generasi Muda Zaman Now".

Dalam kegiatan pertamanya dihadiri ribuan jamaah menyambut UAS dengan teriakan takbir yang sejak pagi menunggu kedatangan ustadz kondang tersebut.

Sedangkan Senin petang, ustadz asal Provinsi Riau itu menyampaikan tausiah di Masjid Addarojad Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Agenda kegiatan pada Selasa (30/1) UAS akan menyampaikan tausiah usai subuh dimulai pukul 05.00-08.00 WIB di Masjid Jami As Sa`adah Thehok Jambi.

Dilanjutkan pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WIB UAS hadir di Ponpes Daaru Attauhid Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Pada pukul 13.00 WIB hingga sore UAS menyampaikan tausiah lapangan kantor Wali Kota Jambi dan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB UAS tausiah di Masjid Agung Al Fallah, Kota Jambi.

Keesokan harinya pada Rabu (31/1), ustadz itu dijadwalkan subuh berjamaah dan menyampaikan tausiah di Masjid Kubah Emas Ash-Shulthon di Jalan Sarolangun-Bangko kilometer 2 Aur Gading (Masjid Agung Sarolangun) dan setelah itu langsung bertolak kembali ke Pekanbaru, Riau.

Menurut panitia penyelanggara, hal itu sudah di sepakati bersama baik dengan pihak terkait maupun pihak keamanan seperti Polda ,TNI dan jajarannya.

 

Reporter : Endang/Gunawan

 

Editor : Ansory