Nasdem Sarolangun Parpol Pertama Lolos Verifikasi Faktual KPU

Selasa, 30 Januari 2018 - 14:15:43


Ketua Nasdem Sarolangun, Azakil Azmi bersama komisoner KPU Sarolangun, Muhammad Fakhri didampingi Asriyadi dan Thoriq Kurniawan
Ketua Nasdem Sarolangun, Azakil Azmi bersama komisoner KPU Sarolangun, Muhammad Fakhri didampingi Asriyadi dan Thoriq Kurniawan /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merupakan salah satu Partai Politik (Parpol) yang pertama kali lolos  verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Sarolangun, karena dinilai memenuhi syarat .

Pada Selasa (30/1) simulai sejak pukul 9.00 WIB hingga pukul 11.15 WIB berlangsungnya proses verifikasi faktual oleh KPU dan dihadiri Panwaslu Sarolangun.

Seusai verifikasi faktual, komisoner KPU Sarolangun yang membidangi bagian hukum, Muhammad Fakhri didampingi Asriyadi dan Thoriq Kurniawan mengatakan, ada tiga komponen yang diperiksa oleh KPU, yaitu keanggotaan, kepengurusan partai di tingkat Kabupaten, domisili kantor, dan keterwakilan perempuan.

“Karena tiga komponen yang diperiksa memenuhi syarat, maka DPD Nasdem Sarolangun dinyatakan lolos verifikasi. Dalam waktu dekat akan dilakukan pleno di KPU Sarolangun, bersama Parpol lainnya yang lolos nantinya,”katanya.

Terpisah, Ketua DPD Nasem Sarolangun, Azakil Azmi didampingi dewan pembina, Aang Purnama mengatakan, jika Nasdem sudah mematangkan komponen yang diperiksa KPU di verifikasi faktual.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama yang postif sesama pengurus Nasdem, sehingga Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual. Ini menandakan, DPD Nasdem Sarolangun postif ikut Pileg 2019,”jelasnya.