Jalan Jembatan Parit 6 Kampung Laut Memprihatinkan

Selasa, 30 Januari 2018 - 21:52:52 | dibaca: 387 kali


Kondisi Jalan Jembatan Parit 6 Kampung Laut yang Memprihatinkan
Kondisi Jalan Jembatan Parit 6 Kampung Laut yang Memprihatinkan /

Radarjambi.co.id, MUAROSABAK-Jalan jerambatan kayu di RT 15, RW 03, Kelurahan Kampng Laut, Kecamatan Kuala Jambi, memprihatinkan. Pasalnya, tampak badan jalan terlihat banyak yang sudah ditambal sulam dengan bahan material seadanya.
Selain lantai pada badan jalan, rasuk dan gelegar jalan juga banyak yang patah dan keropos.

Jalan yang berukuran panjang sekitar 112 X 2 meter tersebut, kini dikeluhkan warga setempat.

"Kami kalau mau keluar melintasi jalan itu, harus hati-hati, terlebih lagi pengendara yang lain diluar warga sini. Kalau tidak hati-hati, ukurannya jatuh kebawahlah," kata Edo, warga setempat belum lama ini.

Dilanjutkan Edo, kerusakan jalan tersebut sudah sering kali terjadi dan diperbaiki dengan cara swadaya masyarakat setempat.

Dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan lintas penghubung antar Kelurahan Kampung Laut dan Desa Majelis Hidayah, perbaikan yang dilakukan masyarakat tidak bertahan lama.

"Beberapa bulan belakangan ini jalan itu sudah diperbaiki dan sekarang rusak lagi. Maklumlah kami cuma bisa mengerjakan dengan kemampuan dan bahan seadanya," ungkapnya.

Sementara, Ketua RT 15 Kelurahan Kampung Laut, Ramli juga mengungkapkan hal yang senada.

Dikatakan Ramli, masyarakat setempat sudah lelah untuk memperbaiki jalan tersebut.
"Lelah sudah kami memperbaiki jalan itu, malah masyarakat juga enggan untuk memperhatikan karena sudah sering kali dijanji-janjikan ingin dibangun. Padahal tim teknis dari dinas terkait sudah meninjau sekaligus mengukur dan akan direalisasikan tahun ini," terangnya dengan nada sedikit kecewa.

Ramli juga berharap kepada dinas terkait, berdasarkan hasil survey dilapangan dan janji yang diberikan untuk merealisasikan tahun ini, bisa cepat terlaksana.
Mengingat dan menimbang jalan tersebut adalah jalan penghubung antar Kelurahan Kampung Laut dan Desa Majelis Hidayah.

"Bukan apa, kalau tidak cepat terealisasi besar kemungkinan banyak pengendara sepeda motor yang jatuh kebawah. Diperparah lagi saat hari hujan, tak hanya warga yang harus ekstra hati-hati, pengendara sepeda motor juga harus hati-hati, jadi kami mohon perhatiannya lah, " harapannya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kuala Jambi, Tahang, S. Sos, menyebutkan, bahwa Tahun ini, Jalan Semoga Sentosa, RT 15 RW 03, tidak dianggarkan.
Sementara, jalan yang dianggarkan tahun ini adalah Jalan Kopra dan Jalan TPI.

"Mengingat sudah kita usulkan dan keterbatasan anggaran, Insya Allah lanjutan melalui tanggap darurat," tukasnya.

 Reporter : Gunawan

 Editor : Ansory