Pelantikan Pengurus PKK di Kecamatan Jaluko

Rabu, 31 Januari 2018 - 22:49:58


Ketua DPRD Muarojambi, Bupati Muarojambi dan Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi
Ketua DPRD Muarojambi, Bupati Muarojambi dan Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muarojambi Masnah Busyro menghadiri pelantikan pengurus PKK beberapa desa dalam Kecamatan Jambi Luarkota (Jaluko).
Pelantikan dilaksanakan pada Rabu (31/1) bertempat di Desa Sungai Bertam Jaluko. Acara ini dihadir Ketua TP PKK Kabupaten Ririn Bambang Bayu Suseno, seluruh OPD lingkup Muarojambi, dan Kades Se-Kecamatan Jaluko.

“PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan keluarga. Karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan yang berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Karo yang sejahtera," sebut Bupati, dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati Masnah mengatakan, bahwah PKK diharapkan dapat memberikan peran postif dalam kehidupan keluarga.

“Pemberdayaan keluarga ini sangat penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga, hal ini akan menjadikan tugas mulia PKK untuk terus memotivasi," jelasnya.
Pengurus.

PKK di harapkan juga dapat menjadi membimbing dan membina para kadernya.
Sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan fungsinya, jadikan semua anggota PKK sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat.

''Berupaya mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat, serta memajukan PKK desa. Hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudkan masyarakat dan daerah kabupaten yang maju dan sejahtera," tukas Bupati. 

 

Reporter ; Ansory