Hati-Hati Uang Palsu Beredar..

Kamis, 01 Februari 2018 - 21:57:23


Uang pecahan Rp 20 ribu palsu yang telah beredar.
Uang pecahan Rp 20 ribu palsu yang telah beredar. /

radarjambi.co.id-KERINCI-Hati-hati dengan apabila anda belanja dan menerima kembalian uang dari orang lain. Pasalnya, saat ini telah beredar Uang Palsu (Upal) pecahan Rp 20 ribu, di Kerinci dan Sungaipenuh.
    Seperti halnya, salah seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) di Sekretariat Daerah Kabupaten Kerinci, mengaku was-was dengan masih beredarnya uang palsu, diwilayah Kerinci dan Sungaipenuh.
    Pasalnya, hal tersebut langsung dialami oleh dirinya sendiri pada saat berbelanja sayuran dipusat perbelanjaan di Kota Sungaipenuh, pada Kamis (01/02) kemarin.
    Penuturan dia, dari PNS yang menemukan uang palsu tersebut, dimana awalnya dirinya pergi ke Pasar sayuran di pusat perbelanjaan Sungai Penuh untuk membeli sayuran. Dirinya pun memberikan uang pecahan Rp 50 ribu kepada penjual sayur, dan diberikan uang pengembalian dengan pecahan uang Rp 20 ribu.
    "Awalnya saya tidak menaruh curiga, karna uang itu terlipat dengan rapi dan saya langsung pulang. Namun setiba dikantor baru diketahui, karena curiga dengan warna dan rasa kertas setelah saya genggam," ungkap sumber yang tidak mau  disebutkan namanya.
    Setelah curiga sambungnya, dirinyapun langsung mencoba merobek, dan ternyata terdapat dua sisi bagian, yang ditengah-tengah bagian tersebut ditemukan tulisan undangan untuk majlis taklim Sungai Jernih yang menggunakan kertas Hps. "Sisi luarnya sama seperti uang asli, hanya saja agak tebal dan warna sudah luntur," ungkapnya.
    Terkait temuan ini, Kapolres Kerinci, melalui kapolsek Sungaipenuh, Iptu. Yudistira, mengaku belum mengetahui dan menerima laporannya. "belum tahu, belum ada laporannya", singkat Yudistira.

 

Reporter : Soni Afriyadi

 

Editor : Ansory