Nominasi Bacaleg Perebut 9 Kursi DPRD Dapil Sarolangun I

Senin, 05 Februari 2018 - 17:54:21


KPU Sarolangun pasca menyerahkan hasil verifikasi faktual ke Parpol yang memenuhi syarat
KPU Sarolangun pasca menyerahkan hasil verifikasi faktual ke Parpol yang memenuhi syarat /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN – Kini, bermunculan nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan merebut 9 kursi DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) Sarolangun I, yakni di Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, adapun Bacaleg potensial yang bakal berkompetisi merubut 9 kursi dewan di Dapil Sarolangun I, diantaranya M Fadlan Arafiqi dari PKB, H Hurmin dari PPP, Ismail Azim dari PDI-P, Ibnu Hajar dari Demokrat, H Hasan Hilmi dari PKS dan H Zulkifli dari PKS, Indra Gunawan dari Hanura, M Basyid dari Gerindra, Sardaini dari PKPI, H Zulkifli Sudin dari Golkar, Yusuf Helmi dari Golkar, Hamdan dari Golkar, Dahri Iskandar dari Golkar, Abdurahman dari PBB, Hidayat dari NasDem, sedangkan nama Azrin masih gamang di PAN.

Perlu diketahui, dari nama diatas, adapun Bacaleg yang menduduki kursi DPRD Sarolangun dua periode, yakni H Hurmin, M Fadlan Arafiqi, H Zulkifli Sudin dan Sardaini. Sedangkan Bacaleg yang pernah dan baru menduduki kursi DPRD, yakni H Hasan Hilmi dari PKS, Ibnu Hajar dari Demokrat, M Basyid dari Gerindra dan Yusuf Helmi sebelumnya pernah di Demokrat, kini hijrah ke Golkar.  

Salah satu komisioner KPU Sarolangun, Muhammad Fakhri saat dimintai keterangan disela kegiatan verifikasi faktual, belum lama ini mengatakan, untuk helatan Pileg akan direncanakan pada bulan April 2019 mendatang.

“Kalau untuk Dapil Sarolangun – Bathin VIII akan memperubutkan 9 kursi DPRD Sarolangun, ini masih sama dengan Pileg 2014, silam,”ujarnya.

 

Penulis: CHARLES RANGKUTI