Besok,, Pejabat Sementara Bupati dan Walikota Dilantik

Selasa, 13 Februari 2018 - 14:05:45


/

RADARJAMBI.CO.ID-Ada Tiga daerah kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang akan menggelar Pilkada serentak 2018. Ketiganya daerah tersebut yakni Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Jambi.

Pilkada serentak di tiga kabupaten/kota diikuti oleh seluruh calon petahana, yang saat ini masih menjabat sebagai kepala dan wakil kepala daerah.

Di kota Jambi Walikota Syarif Fasha dan Wakilnya Abdullah Sani, sedangkan Kabupaten Merangin, Bupati Al Haris dan wakilnya Khafid Moein, serta di Kabupaten Kerinci Adirozal dan Zainal Abidin juga ikut berpastisipasi pada Pilkada tahun ini.

Sesuai dengan aturan, petahana yang kembali mencalonkan diri diharuskan mengambil cuti kampanye. Sedangkan roda pemerintahan nantinya akan dijalankan oleh pejabat sementara (pjs)

Karo Humas dan Protokoler Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap penetapan pejabat sementara Bupati dan Walikota ditiga daerah yang ikut Pilkada serentakn telah telah diterima oleh Pemprov Jambi. dan langsung mempersiapkan pelantikan yang dicanangkan, besok, Rabu (14/1).

Dikonfirmasi, Johansyah enggan menyebutkan nama pejabat sementara Walikota dan Bupati ditiga daerah tersebut, namun ia memastikan akan dilantik langsung oleh Gubernur diaula Rumah Dinas Gubernur Jambi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (14/2).

"Surat sudah turun. InsyaAllah besok, Rabu (14/2) pukul 14.00 WIB akan dilantik di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi. Soal siapa pejabatnya tunggu saja besok. Nanti Gubernur akan bacakan Surat Keputusannya,"ujarnya.

REPORTER : ENDANG