Wabup Hillalatil Badri Intruksikan PUPR Beraksi ke Rantau Gedang

Senin, 19 Februari 2018 - 11:19:02


Wabup, H Hillalatil Badri bersama Sekda, H Thabroni Rozali dan Kabid BM di lokasi jalan putus, desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII, Senin (19/2), pagi
Wabup, H Hillalatil Badri bersama Sekda, H Thabroni Rozali dan Kabid BM di lokasi jalan putus, desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII, Senin (19/2), pagi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri mengintruksikan dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Sarolangun untuk beraksi cepat, terhadap putusnya jalan di Desa Rantau Gedang menuju ke desa Tanjung Gagak dan Muara Lati, Kecamatan Bathin VIII. 

Hal ini ditegaskan H Hillalatil Badri saat berkunjung ke lokasi pada Senin (19/2) sekitar pukul 9.30 WIB.

Di lokasi, Wabup berkoordinasi dengan Sekda, H Thabroni Rozali, Kabid Bina Marga (BM), Hadi Sarosa ST, Kepala BPBD, Mulyadi.

Menurut Wabup, PUPR untuk segera menurunkan alat berat, guna membersihkan tanah bekas longsor.

"Box jalan yang roboh ini, akan segera dibangun dengan menggunakan dana tanggap darurat,"katanya.

Sementara itu, Kabid BM, Hadi Sarosa mengatakan siap membersihkan lokasi eks robohnya box. Selain itu, akan segera menurunkan alat berat.

"Kami akan beraksi cepat, untuk menurunkan alat berat dan tim ke lokasi robohnya box di Rantau Gedang,"pungkasnya.

Pasca memantau robohnya box, Wabup juga melihat kondisi jembatan gantung yang tidak berfungsi di Rantau Gedang, akibat adanya besi yang patah dan putusnya tali seling. Direncanakan 2019 akan dibangun melalui APBD,  namun OPD terkait diminta untuk menyusun perencanaan.

Perlu diketahui, box yang roboh di desa Rantau Gedang terjadi pada Sabtu (17/2), pagi. Diduga akibat derasnya hujan yang mengguyur desa Rantau Gedang.

 Penulis : Charles Rangkuti