Wabup H Hillalatil Badri Menyerahkan SK 28 CPNS Kemenkumham

Selasa, 20 Februari 2018 - 11:09:49


Wabup, H Hillalatil Badri menyerahkan SK  kepada salah seorang CPNS Kemenkumham bernomor urut satu dari dari 28.
Wabup, H Hillalatil Badri menyerahkan SK kepada salah seorang CPNS Kemenkumham bernomor urut satu dari dari 28. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, H Hillalatil Badri menyerahkan Surat Keputusan (SK) 28 CPNS Kemenkumham. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (20/2) sekitar pukul 10.00 WIB di ruang pola Pemkab Sarolangun. Hadir Kepala Kemenkumham wilayah Jambi, Bambang Palarasa SH dan Kepala Lapas Sarolangun, Jeremia Leonta SH.

Kepala Lapas Sarolangun, Jeremia Leonta SH mengatakan, 28 CPNS sudah menyelesaikan orientasi. Orientasi tersebut dilakukan sebanyak tiga tahap. Sehingga, diharapkan 28 CPNS akan mampu menjalankan Tupoksi dengan baik.

"Dalam proses orientasi kami juga sudah memberikan pemahaman organisasi dan pemahaman kerja kepada CPNS, baik secara teori dan praktek. Selain itu menambahkan disipilin dan kesiagaan pengamanan dalam kurun 24 jam,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenkumham wilayah Jambi, Bambang Palarasa SH mengatakan, 28 CPNS yang menerima SK ini adalah putra dan putri terbaik Jambi. Sebab kelulusan 28 CPNS, diawali dengan tahapan proses seleksi yang panjang.

"Ini merupakan keberhasilan, diminta 28 CPNS menjalankan amanah dengan konsisten, baik dan benar. Sebab, kinerja 28 CPNS akan dievaluasi,"katanya.

Yang paling penting Bambang berpesan kepada 28 CPNS, agar berpegang teguh pada integritas, soalnya disetiap tarik napas petugas di Lapas, rentan akan godaan dan pelanggaran.

"Disiplin kerja adalah harga mati. Jangan mudah tergoda dengan kecurangan dan suap dalam bertugas. Tindakan ini pasti beresiko,"tegasnya.

 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI