1.500 Paspor Haji Ditergetkan Selesai Pertengahan Marat 2018

Selasa, 20 Februari 2018 - 16:50:29


Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha
Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha /


RADARJAMBI.CO.ID- Proses pembuatan paspor calon jemaah haji Provinsi Jambi yang dilakukan di tiga kantor imigrasi, yaitu Kantor Imigrasi Jambi, Kantor Imigrasi Kuala Tungkal dan Kantor Imigrasi Kerinci.
Hingga saat ini masih berlangsung,khusus untuk kantor Imigrasi Jambi yang melayani 1.500 paspor ditargetkan selesai pertengahan maret mendatang.

"Kita berterimakasih karena sudah dibantu oleh pihak Kantor Agama yang mengumpulkan berkas-berkas calon jemaah haji, sehingga bisa langsung diperiksa oleh petugas kami. Sehingga pembuat paspor haji cukup datang ke kantor imigrasi untuk pengambilan pas foto,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha.

Ia menjelaskan, dari empat booth pelayanan pembuatan paspor yang ada di kantor imigrasi, dua diantaranya digunakan untuk melayani pembuatan paspor haji, sedangkan dua booth lagi digunakan untuk umum.

Dia juga meminta pengertian masyarakat yang mengurus pembuatan paspor umum karena empat booth yang biasanya digunakan seluruhnya untuk pembuatan paspor umum, dua diantaranya digunakan untuk haji, sehingga menyebabkan antrean lebih lama.

Namun sejauh ini, ungkapnya, pengurusan pembuatan paspor berlangsung lancar. Khusus Kantor Imigrasi Jambi, melayani pembuatan paspor calon jemaah haji yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Muarojambi, Tebo, Bungo, dan Sarolangun.
Proses pembuatan paspor yang dilakukan pihak Imigrasi mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad.

"Untuk paspor haji tahun ini jumlahnya 2.091. Itu dilayani di Kantor Imigrasi Jambi, Kantor Imigrasi Kuala Tungkal dan Kantor Imigrasi Kerinci,"imbuhnya.

Penulis : Endang