Rp 3 Milyar Untuk Bangun Ruas Jalan

Selasa, 20 Februari 2018 - 21:48:54


A Shomad ketika diwawancara media.
A Shomad ketika diwawancara media. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari, A Shomad ST, menyebutkan, ada tiga ruas jalan menjadi skala prioritas pengerjaan di Tahun 2018.

"Tiga ruas jalan adalah jalan Pramuka, jalan Abdul Majid dan jalan Pemda. Ketiga ruas jalan ini telah dianggarkan sebesar Rp 3 Milyar di Tahun 2018 ini," kata A Shomad ketika dijumpai diruang kerjanya Selasa, (20/2).

A Shomad sendiri menjelaskan, tiga ruas jalan ini menjadi skala prioritas pengerjaan di Tahun 2018, mengingat akan adanya pelaksanaan akbar Musabaqoh Tilawatir Qur an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari.

"Pengerjaan tiga ruas jalan ini merupakan salah satu penunjang pelaksanaan MTQ Mendatang. Karena dari tiga ruas jalan tersebut, salah satunya seperti jalan Pramuka adalah akses utama menuju arena MTQ," ujarnya.

Selain tiga ruas jalan, sambungnya, jalan dibeberapa lokasi juga tetap akan ditingkatkan menjelang pelaksanaan MTQ.
Seperti, jalan disetiap kecamatan akan diperbaikan sesuai dengan kerusakan jalan.

"Hampir disemua ruas jalan kecamatan nantinya akan ditingkatkan kembali. Perbaikan ditiap kecamatan ini, kita ambil dari data Musrembang dari kecamatan. Dan 70 persen dari kegiatan nantinya mungkin adalah rigit beton," ujarnya.

 

Reporter : Raden Humaidi 

 

editor ; Ansory