Predikat Terbaik Kelola Siskeudes, H Cek Endra Umrohkan Kades Bernai

Rabu, 21 Februari 2018 - 20:54:16


Cek Endra menyerahkan paket umroh.
Cek Endra menyerahkan paket umroh. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra memberikan reward kepada sepuluh Kades dan lurah yang berprestasi, karena dinilai berhasil dalam mengelola Dana Desa (DD), Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Pemberian penghargaan yang menggembirakan itu, berlangsung pada Rabu (21/2) sekitar pukul 9.00 WIB diruang pola Pemkab Sarolangun yang dimotori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Adapun desa dan kelurahan yang mendapatkan predikat terbaik diantaranya, terbaik I pengolahan Dana Desa yaitu Desa Jernih, terbaik II Desa Sungai Merah dan terbaik III Desa Bernai Dalam.

Adapun desa terbaik dalam pengelolahan dana P2DK, terbaik I diraih Desa Pulau Lintang, terbaik II Desa Lidung dan terbaik III Desa Talang Serdang.

Sedangkan, kelurahan yang mendapatkan terbaik I dalam pengelolaan dana P2DK, yakni Kelurahan Limbur Tembesi, terbaik II Kelurahan Kelurahan Gunung Kembang dan terbaik III Kelurahan Pauh.

Menariknya lagi, Bupati H Cek Endra memberikan penghargaan khusus kepada desa yang terbaik dalam pengelolaan Siskeudes. Penghargaan ini diraih oleh Kades bernai, H Zakaria Ansori.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra dimintai keterangan mengatakan, pengahargaan yang diberikan kepada desa dan kelurahan dalam pengelolaan DD dan P2DK merupakan suatu bentuk motivasi dan inovasi, agar desa dan kelurahan sukses serta terpacu memburu prestasi sebagi desa yang terbaik dalam pengelolaan DD, P2DK dan Siskeudes.

“Kita ingin DD dan P2DK dikelelola dengan optimal oleh desa dan kelurahan, sasarannya pembangunan di desa akan menjadi lebih maju, dan masyarakat pun menjadi sejahtera,”katanya.

Lebih penting lagi, kata H Cek Endra, secara pribadi dirinya memberangkatkan Kades Bernai umroh, karena ia terbaik dalam pengelolaan Siskeudes.

“Benar, saya bangga dengan prestasi Kades Bernai, justru itu, saya ikhlas menggunakan dana pribadi untuk membiayai Kades Bernai umroh ke tanah suci Makkah," tandasnya.

Penulis : Charles Rangkuti