Kapolda Jambi Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Beradab

Kamis, 22 Februari 2018 - 16:06:58


/

RADARJAMBI.CO.ID-Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, mengajak semua pihak untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada serentak Provinsi Jambi tahun 2018 yang beradab. Ajakan itu disampaikan Kapolda Jambi, Muchlis AS saat menghadiri deklarasi Pilkada Beradab di Mapolresta Jambi, Kamis (22/2).

Dalam sambutannya, Muchlis mengajak semua warga bersama-sama untuk kita ciptakan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini yang beradab dan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengamankan jalannya Pilkada serentak di Provinsi Jambi tahun ini.

"Mari kita bersama-sama melakukan pengamanan, agar Pilkada serentak tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan bermartabat," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS dan selain itu juga kembali mengingatkan seluruh personel Polri untuk menjaga netralitas dan jaga netralitas, jangan sampai memihak kepada salah satu pasangan calon.

Sementara itu deklarasi beradab dihadiri oleh pejabat utama Polda Jambi, Kapolresta dan pejabat utama Polresta Jambi, serta Pjs Wakilota Jambi dan hadir pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, nomor urut satu Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan nomor urut dua, Syarif Fasha-Maulana, pihak KPU dan Panwas Kota Jambi seerta tamu undangan lainnya.

Sementara itu Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe mengatakan pihaknya telah menyiagakan seribu personil kepolisian yang akan disiapkan untuk pengamanan Pilkada serentak 2018 untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jambi pada Juni 2018.

Keseribu personil kepolisian itu terdiri atas dua pertiga kekuatan dari Polresta atau sebanyak 650 personil dan siasanya dari Brimob Polda Jambi serta TNI dan pihak lainnya yang dilibatkan.

Dalimunthe mengatakan, seribu personel kepolisian tersebut akan dikerahkan dan disiagakan serta dilibatkan dalam kegiatan Operasi Mantap Praja 2018 yang bertujuan untuk pengamanan pilkada serentak terutama untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Jambi.
Seluruh personel kepolisian tersebut akan dilibatkan langsung pada Operasi Mantap Praja 2018, mulai dari seluruh tahapan pelaksanaan Pilkda serentak pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jambi.

Pada Pilkada serentak 2018 pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jambi, seluruh personil kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan pemungutan suara pada 1.188 TPS yang ada terdata di KPU.

Sementara itu data terakhir jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Jambi nanti ada sebanyak 311.033 orang yang memiliki hak suara di pilkada serentak nanti.

Reporter : Endang