Nah, PNS Pensiun Dilantik

Kamis, 22 Februari 2018 - 21:15:53


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ternyata pelantikan pejabat eselon III dan IV di Kabupaten Muarojambi yang dilakukan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyroh, belum lama ini menuwai masalah.

Persoalannya, dari ratusan pejabat yang dilantik tersebut, ada satu pejabat yang sudah pensiun tetapi tetap dilantik. Pejabat tersebut di kantor keluarahan, tak ayal hal tersebut menimbulkan pertanyan di tengah masyarakat. Sebab, pelantikan tersebut terkesan di paksakan.

''Apakah di Muarojambi ini tidak ada lagi pejabat yang layak untuk ditempatkan di kelurahan. Masak pejabat yang sudah pensiun masih dilantik, ini terkesan di paksakan,'' tutur salah seorang warga Sengeti, kemarin yang engan namannya disebutkan.

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi, Budi ketika di konfirmasi tidak menapik adanya pejabat yang sudah pensiun namun tetap dilantik. Budi beralasan jika BKD tidak memiliki data terbaru pegawai di Muarojambi yang pensiun.

''Ya memang ada yang pensiun tetapi dilantik. Itu memang kesalahan kami (BKD red) yang tidak memiliki data terbaru pegawai yang pensiun. Namun sudah kami perbaiki dan jabatan tersebut sekarang kosong,'' sebut Budi.

Budi menjelaskan, pegawai yang pensiun tersebut tidak mengetahui jika dirinya ikut dilantik. ''Yang bersangkutan menerima undangan pelantikan pukul 09.00 WIB dan langsung dilantik,'' kata Budi.

Jika memang pejabat tersebut diberi tahu beberapa saat sebelum pelantikan bisa dikatakan Baperjakat tidak dilibatkan dalam pelantikan tersebut, Budi membantah hal itu. ''Tidak semuanya sudah dalam pertimbangan termasuk Baperjakat,'' sebut Budi

 

reporter : Ansory