Gor Kota Baru dibuat Mentereng dan Ikon Pembangunan Olahraga di Provinsi Jambi.

GOR Kota Baru Akan Direnovasi

Minggu, 25 Februari 2018 - 16:42:16


Zumi Zola Ketika Main basket di  Gedung Gelora Olahraga Kota Baru Jambi.
Zumi Zola Ketika Main basket di Gedung Gelora Olahraga Kota Baru Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi Jambi akan memprioritaskan terhadap rehab Gedung Gelora Olahraga (GOR) Kota Baru, di Kota Jambi yang saat ini kondisinya sudah rusak. Ini nanti akan kembali dibuat menjadi mentereng dan menjadi ikon pembangunan olahraga di Provinsi Jambi.

"GOR Kota Baru ini nanti menjadi prioritas untuk rehab, " kata Gubernur Jambi Zumi Zola.

Menurut Gubernur Jambi Zumi Zola , GOR tersebut akan dikembalikan kondisinya menjadi mentereng. GOR yang saat ini kondisinya mengalami sejumlah kerusakan dan kusam akan dikembalikan menjadi gelanggang yang refresentatif untuk menggelar berbagai pertandingan olaharaga mulai tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Agenda pertandingan olahraga yang menggunakan GOR itu terus meningkat, dan beberapa kali menjadi tempat kejurnas. Kita akan segera perbaiki dan direhap besar-besaran," kata Zola.

Gubernur Zola menyatakan, rehab sejumlah fasilitas olahraga menjadi salah satu fokus Pemprov Jambi. Setelah GOR Kota Baru juga akan melakukan rehab fasilitas lainnya salah satunya Stadion KONI.

"Kita lakukan mulai 2018 ini dan terus hingga beberapa tahun ke depan. Tahun ini anggaran APBN untuk olahraga terfokus kegiatan Asian Games 2018," kata Gubernur Jambi Zumi Zola.

Sejumlah kejuaraan tingkat nasional yang digelar di GOR Kota Baru pada 2017 antara lain tinju, tarung derajat, karate, wushu, bola voli, bola basket serta sejumlah kejuaraan lainnya.

"Ini nanti secepatnya dapat direalisasi, kerena juga menjadi ikon pembangunan gedung oleh raga di Provinsi Jambi,"tukasnya

 

Reporter : Endang