Nah Tiang Listrik Ditopang Kayu Lapuk

Senin, 26 Februari 2018 - 22:16:23


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Sungguh miris kondisi tiang listrik di Jalan Perikanan RT 07 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Pasalnya, tiang yang sudah beberapa tahun menopang kabel listrik itu, kini sudah lapuk dimakan usia.

Dikhawatirkan, jika tidak secepatnya diganti dengan tiang listrk baru, maka tiang itu akan tumbang dan mengenai rumah warga.

Hal itu disampaikan warga setempat Sibul, saat ditemui dilokasi mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini tiang tidak juga diganti.

"Kami takutkan, kalau sudah tidak tahan lagi tiang ini patah dan menimpa rumah warga. Karena disini pemukiman rumah warga, anak-anak kecil juga banyak," katanya.

Senada juga dikeluhkan oleh Ketua RT 07, Kaspul Anwar. Diungkapkannya, bahwa di RT 07 ini hanya satu tiang yang menopang kabel listrik, itupun hanya dengan sebatang kayu.

Selebihnya kabel ditopang melalui atas rumah warga.

"Kalau pun hanya satu tiang, setidaknya juga perlu tiang permanen. Karena suatu saat tian itu akan patah dan tumbang," ungkapnya.

Dia juga menuturkan, bahwa dia telah mengusulkan hal ini ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kampung Laut beberapa waktu lalu.

Dan akan diajukan ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi. "Ya waktu saya usulkan di Musrenbang itu ada anggota Dewan nya, dan katanya akan diajukan ke Dinas ESDM," terangnya.

Dia berharap, tiang listrik tersebut bisa cepat ditanggapi dan bisa langsung diganti. Agar nanti kalau patah tidak memakan korban.
Karena dikhawatirkan pemukiman wilayahnya padat penduduk.

"Kita berharap pemerintah bisa cepat mengganti tiang ini, karena sudah lapuk nian. Pemerintah juga bisa tanggal dengan keluhan kami," harapnya.

 

Reporter : Gunawan

 

Editor : Ansory