Gubernur Zola Sidak Pasar Modern Bungo

Kamis, 18 Januari 2018 - 17:01:46


Salah satu aktivis Mandiangin membeberkan temuannya ke awak media
Salah satu aktivis Mandiangin membeberkan temuannya ke awak media /

RADARJAMBI.CO.ID,- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi mengunjungi Pasar Modern Muaro Bungo Kabupaten Bungo, Rabu (17/01/2018) pagi.

Usai wawancara, dalam sesi wawancara Gubernur Zola menyampaikan, untuk harga beras di pasar ini relatif stabil dan dari pihak Badan Urusan Logistik (Logistik) juga telah mengadakan operasi pasar yang sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi.

"Ada kenaikan harga pada daging ayam, dari Rp36 ribu menjadi Rp42 ribu dan sekarang ada diharga Rp40 ribu. Kita mengharapan harganya kembali ke Rp36 ribu, dan menginginkan adanya kerjasama dari sua pihak dalam menentukan harga agar semuanya menjadi normal kembali," tutur Zola.

Gubernur Zola mengemukakan, jangan sampai kenaikan harga ini terus terjadi, karena akan menyebabkan tingkat inflasi terlalu tinggi yang berimbas pada masyarakat menjadi sulit untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Untuk pasar ini harga harga masih relatif stabil, seperti beras, daging sapi dan ikan, meskipun ada kenaikan harga tetapi masih tidak terlalu signifikan, hanya harga daging ayam saja mengalami kenaikan harga yang signifikan," ujar Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan, Bupati Bungo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo akan memperbaiki Pasar Modern Muaro Bungo ini secara besar-besaran pada tahun 2018 ini. Perbaikan akan difokuskan pada pembuangan airnya, lantai yang licin, dan dinding pembatas untuk para pedagang daging.

"Pasar ini akan diperbaiki secara besar-besaran, mulai dari tempat pembuangan airnya, lantainya yang licin hingga dinding pembatas untuk para pedagang daging. Intinya semua menginginkan pasar ini bisa lebih nyaman lagi, bukan hanya untuk pedagang tapi juga untuk pembeli," pungkas Zola.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zola beserta Sherrin Tharia menyempatkan untuk berbelanja di Pasar Modern Muaro Bungo. Barang yang dibeli oleh Gubernur Zola adalah ikan patin, ikan tongkol, daging ayam, daging sapi, udang, cumi-cumi, nangka muda, petai, cabe merah, telur ayam dan kue.

REPORTER : ENDANG